5 Rahasia Kecantikan Wanita Yunani

Saturday, May 12, 2012



Rahasia Kecantikan Wanita Yunani. Yunani identik dengan kisah para dewa-dewi di era kuno. Khusus untuk para dewi, kerap kali digambarkan dengan wajah nan lembut, rambut yang indah, serta gaun dengan potongan one shoulder yang panjang menyapu lantai.



Selain populer dengan kecantikannya, para wanita Yunani juga memiliki gaya hidup yang sehat. Makanan yang kaya akan bahan-bahan alami dari alam, membuat mereka cantik dari dalam.


Rahasia Kecantikan Wanita

1. Pola makan sehat

Yunani merupakan negara kepulauan yang dikelilingi laut, salah satunya laut Mediterania di bagian selatan. Sebagai negara perairan, Yunani memiliki segudang resep masakan seafood yang bernutrisi dan kaya akan asam lemak Omega-3 dan Omega-6. Begitu pula dengan sayuran dan buah-buahan yang tumbuh subur di daratannya. Tambahan vitamin dan mineral dalam sayuran dan buah tak hanya membuat perut kenyang, namun juga menjadi santapan bagi kulit, sehingga kulit tampak lebih indah dan berkilau.



2. Garam laut

Garam laut juga menjadi aset besar Yunani di bidang maritim. Garam laut dapat digunakan sebagai bahan lulur atau body scrub yang ampuh menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati. Hasilnya, kulit menjadi lebih lembut dan bercahaya.



3. Minyak zaitun

Olive oil atau minyak zaitun merupakan salah satu bahan alamiah yang paling banyak digunakan di berbagai produk kosmetik. Selama ratusan, bahkan ribuan tahun, warga Yunani menggunakan minyak zaitun untuk mempercantik rambut, wajah, hingga tubuh. Anda juga dapat merasakan sensasi kelembutan minyak zaitun. Teteskan minyak zaitun ke telapak tangan, lalu oleskan pada rambut sambil pijat perlahan kulit kepala Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, oleskan beberapa tetes minyak zaitun di wajah sebagai pelembab alami.



4. Madu

Madu juga memiliki begitu banyak khasiat, sama seperti minyak zaitun. Tak hanya di Yunani, madu juga telah menjadi resep rahasia para wanita sejak ribuan tahun silam. Sebut saja Cleopatra, ikon kecantikan asal Mesir. Cleopatra kerap menggunakan madu sebagai masker wajah dan melembutkan tubuhnya.



5. Yogurt

Konon yogurt yang diproduksi di Yunani berbeda dari yogurt yang ada di negara lainnya. Yogurt dari Yunani memiliki tambahan komposisi khusus yang membuatnya tak hanya lezat disantap, tapi juga baik bagi kesehatan kulit. Tambahkan madu atau olive oil, dan yogurt pun dapat diaplikasikan pada wajah sebagai masker.




0 comments:

Post a Comment