Android Kalahkan Apple di Daftar OS Terlaris

Tuesday, January 1, 2013



Android Kalahkan Apple di Daftar OS Terlaris. Panasnya persaingan pasar smartphone juga berdampak pada peningkatan persaingan di jalur platform.



Perkembangan konsumen gadget yang semakin jeli dalam memilih platform sistem operasi dalam gadget menjadikan para produsen OS pun semakin ketat bersaing.



Lembaga survey IDC baru-baru ini merilis daftar OS yang paling banyak menarik perhatian para pengguna smartphone.



Dalam daftar ini terlihat Android dan Apple menguasai total 85% pasar smartphone di dunia.


Android VS Apple

Angka tersebut diperkirakan akan semakin melonjak setelah LG merilis Optimus G Android, smartphone terbarunya pekan mendatang.



Berikut ini ranking selengkapnya.


  • AndroidOS besutan Google Inc. ini menyokong 104,8 juta unit smartphone, 68,1% share tahun ini, meningkat dari 46,9% di tahun lalu.

  • iOSOS yang mempersenjatai iPhone dari Apple Inc. ini melengkapi 26 juta unit ponsel yang terjual, 16,9% share tahun ini, turun dari angka 18,8% di tahun lalu.

  • BlackBerryKeluaran Research in Motion Ltd.ini laris sebanyak 7,4 juta unit, 4,8% share di tahun ini, terjun bebas dari angka 11,5% tahun lalu.

  • SymbianMayoritas digunakan smartphone keluaran Nokia Corp. Laris sebanyak 6,8 juta unit, dengan 4,4% share tahun ini, turun dari 16,9% tahun lalu.

  • WindowsPlatform besutan Microsoft Corp. ini mempersenjatai 5,4 juta unit ponsel yang terjual dengan 3,5% share tahun ini, merangkak naik dari angka 2,3% tahun lalu.

  • LinuxTerjual 3,5 juta unit dengan share sebanyak 2,3% tahun ini, turun dari angka 3% di tahun lalu.

  • Lainnya 0,1 juta unit dengan share sebesar 0,1% tahun ini dan 0,5% di tahun lalu.




0 comments:

Post a Comment