27% Lajang di Amerika Tidak Tertarik untuk Menikah

Thursday, January 10, 2013



27% Lajang di Amerika Tidak Tertarik untuk Menikah. Pernikahan merupakan dambaan banyak orang yang tengah menjalin cinta. Namun di Amerika, hal seperti itu sepertinya mulai tidak berlaku. Survei membuktikan 27% mereka yang berstatus single (belum menikah) tidak tertarik naik pelaminan.



Penelitian yang melibatkan 5.541 respoden tersebut dibuat oleh MarketTools dan situs Match.com. Penelitian berjudul 'Singles in America' ini dilakukan secara online yang kemudian dianalisa oleh Institute for Evolutionary Studies di Bighamton University, antropolog Helen Fiser dan terapis seks Laura Berman.



Hasil penelitian menunjukkan, hampir 40% single berusia 21 tahun atau lebih mengaku tidak yakin ingin menikah suatu hari nanti. 34,5% single ingin menikah dan 27% tidak mau naik pelaminan.


Lajang

Dalam soal percintaan, 21,3% single di Amerika mengaku tidak punya waktu untuk menjalin asmara. Hanya 12,7% yang aktif mencari pasangan. Namun 46,8% lajang yang tak aktif mencari pasangan itu mengatakan kalau memang mereka bertemu orang yang tepat, mereka akan mempertimbangkan untuk menikah.



Hasil temuan penelitian tersebut dianggap tidak mengejutkan oleh sosiolog dari Standford University, Michael Rosenfeld. Menurutnya, di Amerika, keinginan orang untuk menikah memang sudah menurun sejak 35 tahun terakhir.



"Generasi masa kini tumbuh dalam dunia di mana pernikahan itu sebuah ketidakpastian. Jadi kalau mereka adalah orang dewasa berusia 20-an dan belum menemukan pasangan untuk menikah, mereka bisa saja berubah pikiran tentang seberapa penting sebenarnya pernikahan," jelasnya seperti dikutip USA Today.



Dalam survei tersebut terungkap juga kalau apa yang dulu dipercaya orang sebagai penyebab gagalnya hubungan, ternyata kini tidak berlaku lagi. Dulu, dalam mencari pasangan, orang akan mencari mereka yang mempertimbangkan, agama, suku dan keuangan. Namun kini para single lebih mencari hal-hal yang berhubungan dengan keseharian.



Dari penelitian itu, lima hal yang membuat seseorang tidak tertarik pacaran adalah, penampilan (67%), terlalu malas (66%), terlalu ketergantungan (63%), kurangnya selera humor (54%) dan jarak (49%). Hanya 13% wanita dan 8% pria yang merasa pasangan mereka harus berasal dari suku sama. Sementara 36% wanita dan 13% pria mengaku pasangannya harus berpenghasilan sama atau lebih dari mereka.



Nah!!! Bagaimana dengan Anda???


0 comments:

Post a Comment