3 Olahraga yang Dapat Meningkatkan Gairah Seks Anda

Wednesday, January 23, 2013



Olahraga yang Dapat Meningkatkan Gairah Seks Anda. Olahraga dan latihan fisik memang telah lama diketahui bisa membuat kehidupan seks pasangan jadi lebih baik. Sebuah studi membuktikan orang yang olahraga secara teratur lebih mudah bergairah dan cepat mendapatkan orgasme dibandingkan mereka yang jarang olahraga. Tapi olahraga yang dilakukan tidak bisa sembarangan.



Bagaimana cara latihan, fitnes atau olahraga yang benar agar gairah seksual meningkat? Intip caranya, seperti dikutip dari Livestrong.



1. Latihan Fisik Secara Rutin

Menurut hasil studi yang dilakukan di University of Texas, wanita yang melakukan latihan cardio selama 20 menit lebih mudah bergairah saat menonton film erotis dibandingkan wanita yang tidak berolahraga. Artinya, bahkan setelah satu sesi olahraga tubuh bisa terangsang secara seksual lebih cepat dan lebih intens.


Olahraga

Studi lain dari University of California juga menunjukkan, pria yang latihan fisik selama 1 jam, 3 kali seminggu lebih sering ebrcinta dengan pasangannya. Performa seks juga lebih baik dan mereka lebih bahagia terhadap kehidupan seksnya dibandingkan sebelum mereka berolahraga. Para peneliti memiliki beberapa penjelasan kenapa fitnes atau latihan fisik secara rutin bisa meningkatkan kualitas seksual.



Pertama, latihan cardio seperti berenang, aerobik atau jogging akan meningkatkan stamina. Kedua, dengan latihan aerobic atau gymnastic, tubuh menjadi lentur sehingga Anda maupun pasangan jadi lebih muda bereksplorasi dan mencoba teknik baru dalam bercinta. Ketiga, segala jenis olahraga bisa mencegah tubuh Anda kram atau sakit saat orgasme. Terakhir, latihan fisik akan memproduksi endorfin, hormon yang berperan dalam meningkatkan libido dan mengurangi stres.



Selain itu, latihan fisik juga meningkatkan mood positif dan kepercayaan diri. Ketika tubuh menjadi lebih bugar, rasa percaya diri pun bertambah dan Anda jadi lebih menikmati sesi bercinta. Terapis Kepribadian Patricia esperson dari Duke University mengungkapkan, olahraga juga membuat Anda lebih mengenal kondisi fisik sehingga lebih merasakan seksualitas.



2. Yoga

Yoga tidak hanya meningkatkan gairah seksual, tapi juga performa, kapasitas dan kenikmatan seksual. Secara fisik, yoga dipercaya bisa meningkatkan sensitivtas dengan menstimulasi peredaran darah di area tulang panggul Anda, terutama di bagian genitala. Meningkatkan aliran darah bisa meningkatkan hasrat seksual. Posisi-posisi yang diterapkan pada latihan yoga juga melatih otot torso dan pelvic Anda.



Menurut para praktisi yoga, hal tersebut bisa membantu Anda raih orgasme yang lebih hebat, karena terjadi kontraksi yang lebih kuat pada otot di bagian genital. Posisi camel (menekukkan tubuh ke arah belakang, mirip kayang namun dengan posisi kaki tertekuk ke belakang), upward-facing dog (tubuh menelungkup lurus dengan tubuh bagian atas mulai dari perut hingga kepala mengangkat ke atas) dan butterfly (duduk dengan kedua kaki menekuk ke arah samping, telapak kaki saling menempel) merupakan posisi yoga yang ideal bila Anda baru memulai latihan untuk meningkatkan gairah seksual.



3. Angkat Beban

Latihan dengan mengangkat dumbbell atau barbel akan memicu produksi testosteron yang bermanfaat dalam meningkatkan kenikmatan seksual baik bagi pria maupun wanita. Pria dengan jumlah hormon testosteron yang lebih banyak di tubuhnya lebih mudah ereksi, tulangnya lebih padat dan kuat sehingga stamina untuk bercinta pun lebih kuat.



Sementara efek testosteron pada wanita, menjadikan mereka lebih mudah terangsang dan menikmati seks. Tulang dan otot pun jadi lebih kuat. Selain itu saat angkat beban, tubuh juga memprpduksi epinephrine yang juga dikenal dengan sebutan adrenalin. Perpaduan adrenalin, endorphin dan testosteron akan membuat sesi bercinta lebih panas dan menggairahkan secara signifikan.




0 comments:

Post a Comment