5 Filem Terbaik Reza Rahadian

Saturday, January 19, 2013



Filem Terbaik Reza Rahadian. Reza memulai karirnya di dunia hiburan dengan mengikuti pemilihan model Top Guest Aneka Yes pada tahun 2004. Dan di  ajang ini Reza berhasil menjadi juara Favorit. Dari kemenangannya ini membuka jalan bagi Reza untuk mewujudkan impian masa kecilnya untuk menjadi Entertaiment.



Reza Rahadian saat ini bisa disebut sebagai salah satu aktor muda paling bersinar di industri film Tanah Air. Berikut ini beberapa film terbaik yang menunjukkan kecemerlangan akting cowok berusia 25 tahun itu.



1. Emak Ingin Naik Haji

Film ini bercerita tentang tokoh Emak, seorang wanita berusia lanjut yang sabar, tulus, dan penuh kebaikan hati. Keinginan Emak yang sudah lama terpendam adalah naik haji untuk menunaikan salah satu rukun islam.


Filem Terbaik Reza Rahadian

Dalam film ini, Reza Rahadian berperan sebagai Zein, anak Emak yang berprofesi sebagai penjual lukisan keliling. Ia pun berusaha mewujudkan keinginan Emak dengan segala cara, hingga hampir putus asa dan nekat.



Akting Reza, sukses menumbuhkan rasa keharuan akan hubungan kasih sayang ibu dan anak.



2. 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta


Filem Terbaik Reza Rahadian

Film arahan sutradara Benny Setiawan itu menampilkan aktiing Reza bersama Laura Basuki dan Arumi Bachsin. Film ini diangkat dari dua novel karangan Ben Sohib yang berjudul 'Da Peci Code' dan 'Rosid dan Delia'.



'3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta' mengangkat tema mengenai perbedaan agama, dengan 'bungkus' yang jenaka namun tak menghilangkan pesan yang ingin disampaikan. Reza yang tampil dengan wig kribo di film ini mampu menghidupkan karakter Rosid yang santai dan cuek.



Lewat perannya itu, ia berhasil terpilih sebagai Aktor Terbaik Festival Film Indonesia 2010.



3. Hafalan Shalat Delisa


Filem Terbaik Reza Rahadian

Sekali lagi, Reza Rahadian menjadi pilihan utama dalam memerankan karakter yang mampu meletupkan ungkapan emosi dan kesedihan. Ia berperan sebagai Abi Usman, pria yang bekerja di kapal tanker perusahaan minyak Internasional.



Ketika bencana tsunami melanda kampung halamannya, Abi kehilangan sebagian keluarga yang dicintainya. Dalam film tersebut Reza beradu akting dengan Chantiq Schagerl yang berperan sebagai anaknya.



4. Test Pack


Filem Terbaik Reza Rahadian

Chemsistry kuat begitu terasa ketika melihat akting Reza Rahadian dan Acha Septriasa dalam film arahan sutradara Monty Tiwa itu. Test Pack sendiri berhasil mengantarkan Acha menjadi Aktris Terbaik FFI 2012.



Reza meskipun tak menerima penghargaan yang setingkat, ia konsisten menampilkan akting cemerlang. Dalam film ini Reza berperan sebagai psikolog yang merupakan suami karakter Acha.



5. Habibie & Ainun


Filem Terbaik Reza Rahadian

Memerankan tokoh sebesar Habibie, mungkin akan menjadi beban berat bagi sebagian aktor muda. Namun Reza menjawab tantangan itu dengan pendalaman karakter yang maksimal.



Sebelum mulai syuting, Reza melakukan wawancara berjam-jam kepada Habibie. Ia belajar memahami karakter tokoh yang ia perankan, hingga gesture, cara bicara, serta cara berjalan.




0 comments:

Post a Comment