5 Keuntungan Finansial Dari Menikah

Thursday, January 10, 2013


Keuntungan Finansial Dari Menikah. Tidak sedikit orang yang masih ragu untuk menikah. Padahal menikah bisa mendatangkan banyak keuntungan, di antaranya keuntungan secara finansial.



Ini dia enam keuntungan menikah.


Keuntungan Menikah


  1. Mengurangi Pengeluaran; Dilansir Helium, salah satu keuntungan utama menikah adalah pengeluaran bisa berkurang. Prinsip pernikahan adalah cinta dan berbagi, oleh karena itu Anda bisa berbagi pengeluaran yang selama ini dikeluarkan sendiri. Misalnya saja, jika selama ini Anda membayar listrik sendiri, dengan menikah, Anda bisa berbagi dengan pasangan.

  2. Terbantu di Saat Sulit; Coba bayangkan bagaimana rasanya saat Anda belum menikah alias single dan tiba-tiba saja dipecat. Bisa jadi ketika kondisi itu terjadi, kondisi keuangan Anda akan melalui masa-masa sulit. Namun jika Anda menikah, pasangan bisa membantu melalui masa sulit tersebut.

  3. Belajar dari Pasangan; Menikah memberikan Anda kesempatan untuk belajar dari pasangan. Misalnya saja, jika Anda termasuk orang yang boros dan tidak bisa mengontrol pengeluaran, pasangan Anda bisa membantu mencegah hal itu terjadi. Anda bisa jadi harus mematuhi aturannya demi mendapatkan keuangan keluarga yang sehat.

  4. Special Treatment untuk Pasangan Menikah; Ada banyak tempat yang memberikan penawaran spesial untuk pasangan menikah. Saat menginap di hotel misalnya, Anda bisa mendapatkan paket khusus yang tidak didapatkan jika menginap sendiri atau bersama teman.

  5. Lebih Mudah Mengajukan Pinjaman; Mengajukan pinjaman untuk rumah atau KPR bisa didapatkan lebih mudah jika Anda sudah menikah. Hal itu karena biasanya jumlah total gaji harus cukup besar agar KPR lebih mudah disetujui. Kalau Anda sendiri dan memiliki gaji di bawah Rp 5-6 juta, mengajukan KPR tentu sulit disetujui.



0 comments:

Post a Comment