5 Tips Agar Kehidupan Kantor Tidak Membosankan

Friday, January 4, 2013



Tips Agar Kehidupan Kantor Tidak Membosankan. Mengingat keadaan ekonomi seperti sekarang ini, banyak karyawan yang menghabiskan waktu untuk lembur dan bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik. Namun, merupakan hal yang penting untuk membentuk suatu keharmonisan antara kehidupan pribadi, sosial dan pekerjaan yang sehat dan seimbang.



Seperti dilansir Savvy Sugar, Anda harus dapat menyeimbangkan kehidupan pribadi, sosial dan pekerjaan Anda. Salah satunya dengan tidak membiarkan diri sendiri terlalu larut dalam pekerjaan dan melakukan sesuatu yang membuat kehidupan kantor lebih menyenangkan.


Tips Agar Kehidupan Kantor Tidak Membosankan

1. Tidak Meletakan Hp, Laptop dan Berkas Pekerjaan di Kamar Tidur

Saat di rumah, usahakan sebisa mungkin untuk menjauh dari segala macam tugas kantor. Pastikan juga untuk tidak meletakkan laptop, berkas pekerjaan dan ponsel Anda di kamar tidur. Karena nantinya dapat mengganggu waktu Anda bersama suami. Jadi usahakanlah untuk meletakannya di ruang kerja di rumah.



2. Temukan Kebahagiaan di Tempat Kerja

Jalinlah hubungan yang baik dan menyenangkan dengan rekan kerja. Tak ada salahnya untuk mengundang rekan kerja makan siang setiap seminggu sekali atau bisa juga menghabiskan waktu untuk jalan-jalan bersama setiap bulannya. Semakin baik hubungan dengan rekan kerja, semakin baik pula performa Anda di kantor.



3. Jalan-jalan Bersama Teman atau Kekasih

Jika Anda sudah terlalu mumet dan stres dengan pekerjaan di kantor, ada baiknya untuk mengambil waktu luang dan berjalan- jalan bersama teman atau kekasih Anda saat jam makan siang. Dengan begitu dapat membuat Anda rileks sejenak dan meningkatkan mood kembali.



4. Bicarakan Keluhan Anda

Apabila pekerjaan menumpuk dan secara fisik tidak mampu menyelesaikan semua tugas yang harus diselesaikan, sebaiknya jelaskan kepada atasan situasi yang dialami. Anda juga dapat meminta bantuan dari anggota tim lainnya yang mungkin dapat membantu. Dengan begitu manajer Anda kemungkinan sangat menyadari seberapa keras Anda telah bekerja dan dapat membantu menyusun rencana manajemen dengan waktu yang lebih baik.



5. Hadiahi Diri Anda

Setelah berusaha untuk fokus pada keseimbangan kehidupan kerja, jangan lupa untuk menghargai diri sendiri dengan merawat diri. Manjakan diri Anda dengan membeli bunga untuk diri sendiri atau melakukan manicure pedicure. Anda akan merasa bangga setiap kali melihat ke arah bunga-bunga atau kuku Anda dan termotivasi untuk menjaga kebiasaan baru Anda untuk hidup sehat dan seimbang.



Selengkapnya




0 comments:

Post a Comment