Smartphone Tertipis di Dunia

Wednesday, January 2, 2013



Huawei Luncurkan Smartphone Tertipis di Dunia. Perusahaan telekomunikasi raksasa China, Huawei, akan memperluas pasar mereka di AS dan Eropa, dengan mengumumkan smartphone tertipis di dunia pada hari Senin.



Ponsel Ascend P1S ini berukuran setebal 6,68 milimeter, lebih tipis dari ketebalan sebuah pensil. Sebagai perbandingan, iPhone 4S, produk terbaru Apple, mempunyai ketebal 9,3 milimeter.



Ketua Huawei Device, Richard Yu mengatakan bahwa Ascend P1S mengombinasikan perpaduan antara smartphone tertipis di dunia dengan "performa tingkat tinggi."


Smartphone Tertipis di Dunia

"Ini sangat cocok dan nyaman di tangan anda," ujar Yu pada sebuah konferensi pers dalam acara tahunan Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas.



Yu mengatakan mengharapkan Ascend P1S, yang menggunakan sistem operasi generasi terbaru Android Google, untuk dapat dipasarkan di Eropa pada bulan Maret dan bulan berikutnya di seluruh dunia, termasuk AS.



Dia mengatakan bahwa perusahannya masih menegosiasikan harga dengan penyedia telekomunikasi, namun dia berharap ponsel tersebut akan dijual sekitar AS$400 (setara dengan Rp3,6 juta).



Ascend P1S memiliki kamera foto dan video di depan dan belakang dan layar sebesar 4,3 inchi.



Yu menyadari bahwa ponsel Huawei kelas atas tidak terkenal di AS namun dia berharap AScend P1S akan mengubah citra perusahaan tersebut.



"Masalah kami adalah merk kami tidak terlalu dikenal oleh banyak orang," tutur Yu. "Kita perlu melakukan beberapa pencitraan di pasar AS."



Huawei, didirikan lebih dari 20 tahun yang lalu oleh Ren Zhengfei, mantan insinyur People's Liberation Army, sedang berada di garis depan usaha China untuk mengubah ruang kerja dunia hingga menjadi pencipta merk murni global.


0 comments:

Post a Comment