Tips Menghemat Baterai Blackberry

Wednesday, January 2, 2013



Tips Menghemat Baterai Blackberry. Blackberry sekarang sudah mengbuming di masyarakat luas khususnya di Indonesia, bahkan Indonesia merupakan pengguna Blackberry terbanyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Ketergantungan terhadap Blackberry sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Masalah pun akan muncul saat baterai Blackberry Anda habis pada saat yang tidak tepat. Untuk menghindari hal tersebut terjadi pada Anda,



Simaklah tips menghemat baterai Blackberry berikut:


Tips Menghemat Baterai Blackberry

Hal pertama untuk menghemat baterai Blackberry adalah dengan memangkas cahaya yang dikeluarkan Blackberry. Caranya adalah dengan menurunkan screen brightness dan timeout display dengan memilih 'option', kemudian 'screen/keyboard'. Ubah backlight brightness dan backlight timeout menjadi 10 agar cahaya menjadi minimal dan lebih cepat mati. Hindari menggunaan screen protector anti-spy agar layar Blackberry Anda tidak terlalu redup.



Dalam keadaan darurat, pilihlah profile yang tidak mengaktifkan fitur getar dan nada dering saat ada BBM masuk. Anda cukup mengeceknya sesering mungkin. Dalam hal seperti ini, sebaiknya Anda juga menutup aplikasi-aplikasi yang tidak diperlukan pada saat itu seperti Facebook, Twitter, YM termasuk fitur GPS, bluetooth, wi-fi hingga mengobrol dengan terlalu banyak orang di dalam group BBM.



Hindari penggunaan theme dengan animasi. Theme animasi akan menguras baterai Anda lebih cepat.



Operator selular ternyata juga berpengaruh terhadap umur baterai. Pilihlah operator dengan jaringan yang stabil di daerah Anda agar Blackberry tidak selalu mencari-cari sinyal.


0 comments:

Post a Comment