5 Trik Agar Pekerjaan Tidak Membosankan

Friday, January 4, 2013



Trik Agar Pekerjaan Tidak Membosankan. Mengerjakan rutinitas yang sama setiap hari dapat menimbulkan kebosanan. Kebosanan terjadi karena Anda sudah mulai merasa pekerjaan monoton. Hal ini dapat berpengaruh buruk pada produktivitas pekerjaan.



Bagaimanapun juga, profesionalisme harus Anda tunjukkan dalam keadaan apapun. Jika rasa jenuh sudah sangat mendera, ikuti tips berikut ini seperti dikutip dari Economic Times.



1. Pindah Divisi

Carilah kegiatan baru di dalam atau luar kantor yang menantang Anda. Misalkan Anda bisa mengikuti seminar-seminar. Bisa juga Anda meminta untuk dipindahkan ke divisi lain jika memungkinkan. Bertemu dengan orang-orang baru dapat menyegarkan pikiran Anda.


Trik Agar Pekerjaan Tidak Membosankan

2. Manajemen Emosi

Anda mulai merasa pekerjaan sebagai suatu hal yang monoton, mungkin karena Anda terlalu cemas dan panik akan pekerjaan tersebut. Sehingga di mana pun Anda berada, Anda memikirkan banyak deadline. Jadi, pastikan ketika Anda sudah pulang ke rumah, tidak lagi memikirkan pekerjaan, apalagi pekerjaan sampai dibawa pulang. Begitu pun saat akhir pekan, manfaatkanlah waktu libur Anda sebaik-baiknya untuk menyenangkan diri Anda.



3. Browsing Internet

'Everyday is a new day', itulah ungkapan yang sering terlontar. Sehingga, untuk memecahkan kejenuhan dengan pekerjaan, setiap harinya Anda harus meneliti hal-hal baru yang bisa diaplikasikan pada pekerjaan. Entah itu browsing internet dengan mencari modul-modul atau membaca buku-buku bermanfaat.



4. Bersosialisasi

Pekerjaan menjadi sangat monoton, mungkin karena Anda hanya duduk seharian menatap komputer tanpa bersosialisasi. Berinteraksi dengan karyawan lainnya dapat memecahkan rutinitas harian Anda. Berbagi cerita menarik dan ide-ide dengan orang lain dapat menyegarkan pikiran Anda.



5. Cuti

Dengan mengambil waktu libur panjang, Anda dapat menyegarkan diri dan menghindari dari rasa jenuh. Pastikan mengambil cuti setiap tahunnya agar terhindar dari pekerjaan yang terasa monoton.


0 comments:

Post a Comment