Tips Agar Cepat Hamil

Thursday, January 24, 2013




Tips Agar Cepat Hamil. Bagi sebagian pasangan, mendapatkan kehamilan memang tidak selalu mudah. Tetapi ada cara untuk memberikan dorongan agar cepat hamil. Kondisi kesehatan memang harus selalu dijaga, terlebih lagi jika ingin segera mendapatkan kehamilan.



Berikut Ini Beberapa Tips Agar Cepat Hamil :



Hitung Masa Subur Anda dengan Tepat

Sel telur dan sperma yang sama-sama sehat tidak akan menghasilkan kehamilan jika mereka tidak bertemu. Nah, bagaimana agar keduanya bisa bertemu? Sebaiknya hubungan seks dilakukan di hari ovulasi saat sel telur matang terlepas dari ovarium.



Seks juga bisa dilakukan beberapa hari sebelum ovulasi karena sperma bisa hidup selama beberapa hari di dalam saluran reproduksi perempuan. Dalam rangka mendapatkan kemampuan membuahi sel telur, sperma harus berada di saluran reproduksi wanita selama enam jam.



Lalu kapan Anda berovulasi? Hal itu bisa diketahui dengan menghitung masa subur. Nah, untuk menghitung masa subur maka kenalilah siklus menstruasi atau haid Anda.


Tips Agar Cepat Hamil

Lakukan Seks Sebagai Rekreasi

Pasangan yang sudah setahun menikah dan sering melakukan seks tanpa kontrasepsi tapi tidak punya anak juga sebaiknya patut curiga. Ketimbang khawatir terus menerus, sebaiknya lakukanlah seks sebagai rekreasi bukan tuntutan. Sesekali coba jadwalkan seks di luar rumah, seperti layaknya orang melakukan seks untuk rekreasi.



Jangan Kegemukan Ataupun Terlalu Kurus

Pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan sebaiknya harus memperhatikan angka di timbangannya. Berat badan merupakan salah satu faktor yang membuat Anda susah punya anak. Bila ingin cepat hamil, jangan kegemukan ataupun terlalu kurus.



Berat badan ideal adalah salah satu indikasi tubuh sehat. Ini juga merupakan salah satu syarat bagi pasangan yang ingin cepat memiliki keturunan.



Mengurangi Stres Agar Cepat Hamil

Stres merupakan salah satu penyebab pasangan sulit untuk hamil. Karenanya ketahui cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres sehingga bisa cepat hamil.



Stres adalah musuh terbesar bagi perempuan untuk bisa hamil. Berbagai hal bisa menjadi penyebab stres seperti kesibukan kerja, masalah rumah tangga dan hal-hal lain yang dialami dalam kehidupan sehari-hari.



Bagi pasangan yang ingin segera hamil dan memiliki anak, maka sebaiknya mulailah menemukan cara untuk menghilangkan stres sehingga meningkatkan kemungkinannya untuk hamil.





0 comments:

Post a Comment