Survei: 30% Wanita Tak Bisa Hidup Tanpa Smartphone

Thursday, January 3, 2013



Survei: 30% Wanita Tak Bisa Hidup Tanpa Smartphone. Sepertinya smartphone kini sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar kalangan wanita. Hasil survei yang dilakukan sebuah situs parenting menunjukkan bahwa kebanyakan wanita merasa 'kehilangan' dan 'telanjang' jika tidak memegang piranti elektronik yang 'menghubungkan mereka pada dunia'.



Sebanyak 30 persen wanita mengatakan tidak dapat hidup tanpa ponsel atau smartphone mereka. Sementara 24 persen mengaku punya 'hubungan emosional' dengan ponselnya. Sebanyak 22 persen responden, menyebut smartphone sebagai alat yang sangat praktis.


Smartphone

Dikutip dari Times of India, situs yang bernama Kidspot tersebut juga menemukan, 84 persen wanita lebih memilih berkomunikasi lewat pesan teks (SMS, BBM, chat online, e-mail) ketimbang berbicara di telepon. Hanya 42 persen dari 5.435 responden yang lebih suka berhubungan lewat telepon.



Survei yang dilakukan terhadap responden wanita berusia 18-65 tahun itu juga menemukan bahwa smartphone, dianggap sebagai jendela informasi dan pengetahuan. Hal ini karena smartphone memilki berbagai fitur canggih seperti perekam suara, kamera, push e-mail, GPS, internet dan video chat. Menurut situs News, fitur-fitur tersebut bisa berperan sebagai asisten pribadi mereka yang terpercaya.



Sebagian besar wanita, ternyata tidak menggunakan smartphone sebagai alat untuk kepentingan bisnis atau untuk menunjang pekerjaan mereka. Dari hasil survei, hanya 3 persen wanita yang memanfaatkan smartphone mereka untuk hal-hal yang 'penting', seperti berbisnis atau tetap berhubungan dengan anak-anak mereka di kala kerja.


0 comments:

Post a Comment