5 Musisi Mancanegara Keturunan Indonesia

Tuesday, January 15, 2013



Musisi Mancanegara Keturunan Indonesia. Musisi berdarah Indonesia tersebar di seluruh belahan dunia. Tak sedikit dari mereka juga menuai sukses di kancah internasional. Ini dia lima musisi mancanegara yang berdarah Indonesia!



1. Michelle Branch

Masih ingat dengan penyanyi bernama Michelle Jacquet DeSevren Branch yang punya nama ngetop Michelle Branch? Pencipta lagu kelahiran Phoenix, Arizona pada 2 Juli 1983 lalu itu memiliki nenek berasal dari Jawa Timur. Ayah Michelle berasal dari Irlandia dan ibundanya berketurunan Belanda serta Prancis.


Musisi Mancanegara Keturunan Indonesia

Michelle makin kesohor ketika berduet dengan Santana membawakan lagu 'The Game of Love'. Hingga kini Michelle telah merilis tiga album studio. Saat ini Michelle masih menyiapkan albumnya yang telah tertunda sejak 2011 lalu bertajuk 'West Coast Time'.



2. Dougy Mandagi


Musisi Mancanegara Keturunan Indonesia

Pria asal Manado ini adalah vokalis band The Temper Trap. Dougy memulai kariernya sebagai penyanyi jalanan di Melbourne, Australia. Pada 1999 ia lalu bertemu Jonathon Aherne yang ingin belajar bermain gitar. Enam tahun kemudia keduanya bertemu Toby Dundas, rekan kerjanya di bisnis baju. Ketiganya mulai ngeband bareng pada 2005. Kini bersama bandnya, Dougy telah mendunia dan tinggal di London.



Mereka telah merilis dua album yaitu 'Conditions' pada 2009 dan self-titled sekitar enam bulan lalu. Lagu 'Sweet Disposition' The Temper Trap sangat nge-hits di dunia terutama ketika muncul sebagai soundtrack film '(500) Days of Summer'.



3. The Tielman Brothers


Musisi Mancanegara Keturunan Indonesia

Band yang digawangi oleh keluarga Tielman ini berasal dari Indonesia. Mereka yang pernah menjadi personel band The Tielman Brothers adalah Andy, Reggy, Ponthon, Loulou dan Jane Tielman. Mereka memulai kariernya di Belanda. Pecinta musik menyebut aliran mereka adalah Indorock, perpaduan musik Indonesia dan Barat dan memiliki akar musik keroncong. Band yang go-international pada era 50-an itu merupakan salah satu perintis rock n roll di Belanda. Bahkan The Beatles pun mengakui hal tersebut.



4. Eddie Van Halen


Musisi Mancanegara Keturunan Indonesia

Edward Lodewijk van Halen alias Eddie Van Halen dan drummer Alex Van Halen ternyata memiliki ibu keturunan Indonesia. Sang bunda lahir di Banten. Menurut Eddie, ayahnya yang seorang Belanda ditugaskan untuk bermain musik di Indonesia selama enam minggu. Ternyata kontrak tersebut diperpanjang hingga enam tahun. Saat itulah sang ayah bertemu dengan perempuan Indonesia yang kemudian menikah. Kedua orangtua Eddie dan Alex hijrah ke Belanda ketika Indonesia merdeka.



5. Daniel Sahuleka


Musisi Mancanegara Keturunan Indonesia

Daniel Sahuleka lahir di Semarang pada 6 Desember 1950. Ayah Daniel, Simon Pieter Sahuleka keturunan Ambon sementara ibunda, Joassi Charlotte Wilhelmientje Mohanab asal Sunda kelahiran Pontianak. Ia memulai karier bermusiknya pada 1976. Hingga kini belasan album telah ditelurkannya, album pertamanya yang berbahasa Indonesia adalah 'Boek "Daniel and his Songs" pada 2010. Hingga kini Daniel masih cukup aktif bermusik dan sering terlihat di Tanah




0 comments:

Post a Comment