Nutrisi Penting Agar Cepat Hamil

Thursday, January 24, 2013



Nutrisi Penting Agar Cepat Hamil. Salah satu hal yang mempengaruhi keberhasilan seseorang untuk memiliki anak adalah kesuburan yang dimilikinya. Meski begitu diketahui ada beberapa nutrisi yang bisa membantu tingkatkan kesuburan. Apa saja itu?



Jika sedang merencanakan kehamilan maka hal yang harus disadari adalah mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan peluang untuk hamil, atau dengan kata lain mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kesuburan.



Berikut ini beberapa makanan yang diketahui bisa tingkatkan kesuburan, seperti dikutip dari Lifemojo :


Agar Cepat Hamil

1. Karbohidrat kompleks

Karbohidrat kompleks yang tersedia dalam bentuk beras merah, oatmeal dan roti gandum tidak memiliki efek buruk pada tingkat gula darah, tapi membuat fungsi insulin lebih baik untuk kesuburan.



2. Protein dari sumber tanaman

Protein dari tanaman seperti kacang polong, buncis dan kacang tanah dikenal meningkatkan kesuburan karena mengandung kadar zat besi yang tinggi. Meski begitu bukan berarti harus menjadi vegetarian lengkap, tapi dianjurkan membatasi konsumsi protein hewani.



3. Produk susu

Studi Harvard menunjukkan perempuan yang mengonsumsi susu, es krim atau produk susu full-fat mengalami lebih sedikit masalah dalam hal ovulasi (masa subur) dibanding yang rendah lemak. Hal yang paling penting adalah produk susu yang kaya akan kalsium, karena diperlukan untuk kesuburan.



4. Buah dan sayuran segar

Buah dan sayuran segar mengandung antioksidan yang penting untuk kesehatan reproduksi, sedangkan jeruk, stroberi dan sayuran berdaun hijau mengandung folat yang penting untuk kesehatan calon ibu dan saat hamil.



5. Lemak sehat

Lemak yang tergolong sehat adalah lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda dan asam lemak omega 3. Lemak ini bisa meningkatkan sensitivitas insulin karenanya baik untuk kesuburan. Misalnya lemak dari kacang-kacangan, alpukat, biji labu, wijen, salmon dan sarden.




0 comments:

Post a Comment