5 Trik Mudah Dalam Menentukan Karir

Friday, January 4, 2013



Trik Mudah Dalam Menentukan Karir. Saat Anda lulus kuliah, Anda mulai berpikir dan mencari karir seperti apa yang akan Anda pilih. Sebagian orang, memilih karir berdasarkan dengan jurusan kuliah yang telah diambil, namun sebagian lagi justru mengambil pekerjaan yang tidak sesuai dengan bidang yang ditekuninya semasa kuliah.



Penting bagi Anda untuk memilih karir yang sekiranya dapat membuat Anda mengembangkan ilmu yang telah dipelajari dan memiliki potensi untuk sukses dalam berkarir.


Trik Menentukan Karir

Simak lima trik sederhana untuk bantu menemukan karir idaman anda, seperti yang dikutip dari ehow.



1. Sesuai dengan minat

Memilih karir yang sesuai dengan minat merupakan satu dari lima cara yang dapat membuat Anda sukses dalam berkarir. Biasanya jika pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan minat, pekerjaan sesulit apapun akan terasa ringan dan tidak memberatkan diri.



2. Berkonsultasi dengan konsultan karir

Masih bingung dengan minat? Konsultan karir bisa membantu menemukan kekuatan Anda. Jika Anda mau belajar dari konsultan karir dalam satu hari saja, Anda dapat menemukan bakat dan minat sehingga mampu membuat keputusan mengenai karir yang cocok untuk Anda.



3. Membuat daftar

Buatlah daftar kira-kira jalan karir seperti apa yang Anda minati. Dengan begitu dapat membuat Anda lebih mudah untuk menentukan pemilihan karir yang sesuai dengan keinginan dan minat Anda.



4. Spesifikasikan

Setelah selesai memilah-milah daftar karir yang sudah dibuat, lakukanlah penelitian pada spesifikasi karir seperti, pendidikan yang diperlukan, gaji yang kira-kira akan didapat, lokasi dan perusahaannya. Jika memungkinkan Anda bisa membicarakan hal ini kepada orang yang bekerja di perusahaan tersebut agar mendapat pemahaman lebih.



5. Mencari gambaran terlebih dahulu

Tak ada salahnya jika Anda membayangkan terlebih dahulu pekerjaan yang diingini seperti apa, karena karena disaat Anda memasuki dunia kerja, tidak akan ada yang dapat membantu Anda merasa siap untuk melakukan pekerjaan tersebut selain diri sendiri. Dengan begitu akan mempermudah Anda untuk mengetahui apakah pekerjaan tersebut benar-benar sesuai dengan Anda atau tidak.


0 comments:

Post a Comment