7 Wanita Indonesia yang Sukses Pasca Resign

Friday, May 4, 2012




Wanita Indonesia yang Sukses Pasca Resign. Bagi Anda yang ragu untuk resign dari pekerjaan sekarang padahal sebenarnya sudah tidak tahan, kisah tujuh wanita ini mungkin bisa jadi inspirasi. Berikut tujuh wanita Indonesia yang sukses setelah keluar dari pekerjaan mereka sebelumnya.



1. Sri Mulyani


Wanita Indonesia

Wanita berusia 47 tahun itu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan pada 5 Mei 2010. Sri memilih resign setelah dia diminta menjadi Managing Director Bank Dunia. Sri Mulyani akan menjadi salah satu dari tiga managing director di institusi keuangan internasional itu. Jabatan managing director merupakan jabatan tertinggi kedua setelah Presiden Direktur Bank Dunia.



2. Ligwina Hananto


Wanita Indonesia

Ligwina memulai karirnya sebagai customer service sebuah bank. Ia kemudian pindah ke sebuah biro iklan menjadi media planner. Baru setahun bekerja, Wina sapaan akrabnya, diminta suaminya untuk resign setelah anak pertama mereka lahir. Dari resign itulah ia kemudian mendapat inspirasi untuk bekerja sebagai seorang financial planner, pekerjaann yang sesuai passionnya.



3. Kiki Widyasari


Wanita Indonesia

Wanita kelahiran 28 November 1975 itu dulunya dikenal sebagai pemain sinetron. Kiki melambung melalui Sinetron Bulan Bukan Perawan. Namun setelah lulus dari Universitas Gajah Mada dan melanjutkan kuliah ke Amerika Serikat, namanya di dunia keartisan meredup. Setelah meraih gelar Master of Business Administration dari California State University of Fresno, AS dan pulang ke Indonesia, pemilik nama Friderica Widyasari itu memutuskan tak lagi menjadi artis. Ia masuk ke dunia saham. Kiki kini menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha BEI.



4. Karen Carlotta


Wanita Indonesia

Karen awalnya berkarir di sebuah bank swasta. Namun baru beberapa bulan bekerja, dia merasa depresi. Wanita yang akrab disapa KC itu pun keluar setelah sempat masuk rumah sakit. Pasca resign, KC sekolah masak di Singapura. Pulang ke Jakarta, ia berkenalan dengan Chef Andika Maxi. Mereka kemudian berpatner membuat private dining. Ia pun sukses dipercaya menjadi chef untuk sebuah acara masak di televisi dan didapuk sebagai bintang iklan bumbu masak. KC kini juga mengelola restoran Union di Plaza Senayan.



5. Tina Talisa


Wanita Indonesia

Tina mengawali karirnya sebagai penyiar sebuah radio di Bandung. Perlahan ia menapaki karirnya di dunia televisi lewat TVRI. Nama wanita kelahiran 24 Desember 1979 itu mulai banyak dikenal masyarakat setelah resign dari Trans TV dan pindah ke TV One. Bukti dirinya diterima publik adalah dengan meraih penghargaan Panasonic Gobel Awards 2012 sebagai presenter talkshow berita terfavorit. Kini wanita lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Univerasita Padjajaran itu menjabat sebagai Kepala Departemen News Presentation and Show di Indosiar.



6. Larasati


Wanita Indonesia

Larasati yang memiliki wajah cantik dan tubuh tinggi semampai itu dikenal sebagai model. Wajahnya kerap menghiasi iklan kosmetik Sariayu. Namun setelah menikah dengan Irvan Gading, Larasti menghentikan karirnya di dunia model. Ia mulai menekuni pekerjaan baru yaitu menjadi atlet berkuda. Wanita 41 tahun itu sudah banyak menorehkan prestasi di dunia berkuda seperti Emas PON 2004, Perunggu SEA Games 2001, Perak SEA Games 2007 dan Emas Sea Games 2011.



7. Diana Rikasari


Wanita Indonesia

Setelah meraih gelar master dari Nottingham University Business School, Inggris, Diana memilih menjadi pekerja kantoran. Namun saat usianya menginjak 25 tahun, wanita kelahiran 23 Desember 1984 itu memutuskan berhenti bekerja dan mulai menekuni dunia bisnis. Diana yang kini dikenal sebagai fashion blogger itu sibuk berbisnis sepatu.



Lainnya :





0 comments:

Post a Comment