10 Kekurangan dari Pemakaian Kondom Saat Bercinta

Thursday, July 12, 2012



Kekurangan dari Pemakaian Kondom. Kondom merupakan media kontrasepsi yang paling diandalkan karena efektif melindungi dari penyakit menular seksual dan mencegah kehamilan. Tetapi pemakaian kondom juga tidak terlepas dari kekurangan.



Berikut 10 kekurangan pemakaian kondom saat bercinta, seperti dilansir onlymyhealth, antara lain :



1. Beberapa orang pernah mengeluhkan bahwa dirinya kesulitan mempertahankan ereksi setelah memakai kondom. Hal ini terjadi karena ketidaknyamanan terhadap ketebalan kondom.



2. Pemasangan kondom dianggap sebagai perusak urutan aktivitas seksual karena mengganggu foreplay dan seks. Selain itu ereksi akan berbeda antara sebelum dan sesudah pemakaian kondom.


Pemakaian Kondom

3. Kondom pria dapat meleset ketika dipasang atau sobek jika tidak digunakan dengan benar.



4. Kondom berbahan tertentu dapat menyebabkan alergi. Orang yang sensitif terhadap bahan kimia dalam kondom lateks harus menggunakan kondom yang terbuat dari polyurethane. Selain itu, pelumas berbahan dasar minyak tidak boleh digunakan dengan kondom lateks karena dapat melarutkan lateks dalam beberapa menit, dan menyebabkan kerusakan pada kondom.



5. Jika menggunakan kondom wanita, Anda harus ekstra hati-hati. Pastikan penetrasi terjadi di dalam kondom, tidak di sisi antara kondom dan vagina.



6. Kondom dapat meningkatkan gesekan selama berhubungan seks. Terlalu banyak gesekan menyebabkan penetrasi menjadi tidak nyaman.



7. Kondom yang berbeda merek maupun jenis menawarkan sensasi yang berbeda. Jika Anda beralih menggunakan jenis atau merek kondom yang lain, Anda mungkin tidak mendapatkan kenyamanan yang sama seperti yang Anda dapatkan dengan kondom sebelumnya.



8. Kondom hanya sekali pakai, sehingga Anda membutuhkan lebih banyak kondom untuk menjaga agar Anda terhindar dari penyakit menular seksual maupun kehamilan ketika berhubungan seks.



9. Pria yang memiliki gangguan disfungsi ereksi mungkin akan mengalami kesulitan ketika mengenakan kondom. Gangguan disfungsi ereksi yang dialami, membuatnya kesulitan untuk mempertahankan ereksi selama pemakaian kondom.



10. Kondom tersedia dalam berbagai ukuran, baik panjang maupun lebar yang mungkin membingungkan pada sebagian orang. Jika Anda memakai ukuran yang salah, kondom mungkin dapat meleset saat berhubungan seks.




0 comments:

Post a Comment