Wah, Makin Banyak Pria Beli Kosmetik Wanita

Saturday, July 21, 2012



Makin Banyak Pria Beli Kosmetik Wanita. Sama seperti wanita, kini para pria pun lebih perhatian pada perawatan kulit. Terbukti, industri produk perawatan pria naik 420 persen sejak 2010.



Nampaknya, antusiasme para pria yang ingin merawat diri tidak sebanding dengan kuantitas produk. Hingga, kaum Adam tersebut harus membeli produk kosmetik khusus wanita.



Fakta tersebut dipaparkan oleh website belanja HauteLook. Survei tersebut mengungkapkan, jumlah pria yang membeli kosmetik, perawatan kulit tubuh dan perawatan rambut meningkat 76 persen.


Kosmetik Wanita

Produk yang paling sering dibeli pria adalah pembersih wajah, pelembab dan krim mata. Tidak hanya untuk dirinya sendiri, para pria pun banyak membelikan kosmetik untuk pasangannya.



Dari press release HauteLook yang dilansir Daily Mail menyatakan, wanita kini justru tidak begitu peduli dengan perawatan. Justru kini para pria lah yang lebih 'genit' dibanding wanita.



Menurut penulis di situs Lucky, Elana Fishman, sejak kata 'metroseksual' populer, pria pun menjadi lebih peduli dengan penampilan mereka. Elena menganalisa, ini bisa menjadi tren yang berkepanjangan.



Jika menyimak kebelakang, makin banyak produk-produk wanita yang diciptakan dalam versi pria. Seperti cat kuku dari 'Evolution Man' yang dilansir memang untuk pria.



Ada pula sepatu hak tinggi yang identik dengan wanita, namun sepatu feminin itu kini banyak diburu pria. New York Times membahas secara khusus soal trend pria memakai sepatu high heels ini. Dalam pembahasannya, NY Times menulis pria pemakai sepatu high heelas adalah mereka yang suka tampil fashionable dan bergaya eksentrik. Baca berita selengkapnya di sini.


0 comments:

Post a Comment