7 Masalah Kehamilan Paling Menjengkelkan

Sunday, October 28, 2012


Masalah Kehamilan 
Masalah Kehamilan Paling Menjengkelkan – Kehamilan bagi sepasang suami istri merupakan kabar gembira sebab setiap suami pasti menginginkan anak dari istrinya sehinga kehamilan istri merupakan hal paling ditunggu tunggu. Namun bagi wanita terkadang kehamilan akan mengakibatkan berapa perubahan fisik dan psikis. Selain terjadi perubahan terkadang dalam masa kehamilan wanita akan mengalami beberapa masalah yang sangat menggangu dan tidak menyenagkan nah kamu ingin tahu masalah apa aja itu simak 7 Masalah Kehamilan Paling Menjengkelkan berikut ini.

1. Sering kentut
Kentut menjadi pengalaman memalukan yang terjadi selama kehamilan. Perubahan hormon memperlambat proses pencernaan saat hamil. Alhasil, wanita hamil jadi lebih sering kentut atau buang angin.

2. Sering kencing
Wanita hamil biasanya mengalami inkontinensia atau ketidakmampuan mengontrol buang air kecil. Ketika batuk atau tertawa keras, ia secara tidak sengaja bisa mengeluarkan sedikit air kencing dari kandung kemihnya. Ups! Ketahuan ngompol deh.

3. Bau tidak sedap
Ketika hamil, indra penciuman wanita menjadi semakin sensitif. Hal ini disebabkan oleh produksi lendir yang berlebihan selama kehamilan. Bahkan, wanita hamil bisa membenci aroma tubuhnya sendiri lho. Sebagian wanita juga mengalami masalah memalukan, seperti bau vagina yang tidak sedap selama kehamilan.

4. Pertumbuhan rambut
Wanita hamil akan mengalami perubahan fisik seperti pertumbuhan rambut yang lebat di bagian-bagian tertentu, misalnya wajah, payudara, perut, dan punggung. Sebagian wanita merasa risih ketika banyak rambut mulai muncul di tubuh mereka.

5. Masalah kulit
Perubahan hormon memicu terjadinya masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan peradangan kulit lainnya. Akibatnya, kulit jadi tampak kusam dan tidak terawat deh.

6. Wasir
Semua wanita hamil akan menderita wasir, yang disebabkan adanya pembengkakan pembuluh darah di daerah sekitar anus. Lakukan diet berserat tinggi untuk mengatasi masalah sembelit selama kehamilan.

7. Berat badan
Wanita akan mengalami kenaikan berat badan selama kehamilan. Perubahan fisik ini terkadang ditanggapi negatif oleh sebagian wanita yang sangat memperhatikan penampilan tubuh mereka. Efeknya, mereka merasa tidak menarik dan mulai tidak percaya diri.
Kehamilan adalah salah satu fase kehidupan yang dilewati oleh kaum wanita. Namun, Anda tak perlu khawatir untuk menjalaninya. Dengan dukungan keluarga dan pasangan, Anda pasti bisa melaluinya .

sumber

0 comments:

Post a Comment