Bali Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik di Asia

Wednesday, October 31, 2012



Bali Dinobatkan Sebagai Pulau Terbaik di Asia. Pesona Bali tak pernah berhenti memukau dunia. Buktinya, Bali dinobatkan sebagai pulau terbaik di Asia. Tidak hanya itu, Pulau Lombok pun masuk ke dalam 10 pulau terbaik di Asia.



Menjelang akhir tahun, beragam poling diadakan. Salah satu poling yang dikeluarkan majalah traveling dunia Conde Nast Traveler (CN Traveler) adalah pulau terbaik di Asia. Kerennya, Indonesia memiliki 2 pulau yang bertengger di deretan 10 besar, dikutip dari CN Traveler, Rabu (31/10/2012).



Bali memang tak pernah gagal memanjakan semua wisatawan yang melancong ke sana. Keindahan Pulau Dewata ini selalu saja membuat turis ingin kembali berlibur ke sana. Tak ayal, Pulau Bali pun dinobatkan sebagai pulau terbaik di Asia pada tahun 2012. Rating untuk pulau cantik ini adalah 81,8.


Bali

Dalam kriteria disebutkan, pemandangan Bali mendapat rating sebesar 90,4. Sedangkan keramahan masyarakat pulau itu juga mendapat angka yang cukup tinggi yaitu 90,9. Suasana untuk liburan di bali memiliki angka sebesar 87,8.



Yang banyak menjadi favorit para traveler mancanegara saat berlibur ke sini adalah penginapan yang sangat nyaman. Resor yang berada di tepi tebing atau tengah hutan dengan pemandangan memukau mampu membuat para turis jatuh cinta. Tak heran jika penginapan di Bali mendapat rating sebesar 86,9.



Pesona Bali mengungguli beberapa pulau andalan negara-negara tetangga. Seperti Pulau Phuket, Thailand yang berada di posisi 2, Pulau Langkawi, Malaysia yang berada di posisi 4 serta Pulau Cebu, Filipina yang berada di posisi 7.



Masih bertetangga dengan Bali, ada Pulau Lombok yang juga masuk dalam daftar 10 Pulau terbaik di Asia. Berada di posisi 9, Lombok mendapat rating sebanyak 73,5.



Lombok memiliki pemandangan yang juga mampu membuat banyak turis jatuh cinta. Kebersihan pantai dan lautnya patut diacungi jempol. Rating untuk pemandangan di Lombok pun sebesar 82,2 dan keindahan pantai di pulau ini mendapat rating besar yaitu 82,5.



Berikut daftar 10 pulau terbaik di Asia tahun 2012 versi Conde Nast Traveler :

1. Bali, Indonesia

2. Phuket, Thailand

3. Luzon, Filipina

4. Langkawi, Malaysia

5. Koh Samui, Thailand

6. Hokkaido, Jepang

7. Cebu, Filipina

8. Borneo Malaysia, Malaysia

9. Lombok, Indonesia

10. Mindanao, Filipina


0 comments:

Post a Comment