7 Perbandingan Galaxy S III Mini dan iPhone 5

Wednesday, October 24, 2012


Galaxy SIII Mini vs iPhone 5
Galaxy S III Mini dan iPhone 5 merupakan smartphone cangih terbaru saat ini, Galaxy SIII Mini  buatan samsung sedangkan iPhone 5 buatan Apple, seperti yang kita ketahui dua produsen posel pintar ini sedang gencar gencarnya melakukan persaingan baik dari segi bentuk sampai isi dan fitur yang terdapat dikedua ponsel. Nah jika kita bandingkan antara Galaxy S III Mini dan iPhone 5 kira kira mana ya yang lebih ungul. Nah penasaran mana yang lebih baik ? Sebaiknya simak spesifikasi antara Galaxy SIII mini dengan Iphone 5 Berikut ini.

1. Layar
Ukuran layar Galaxy SIII mini ialah 4 inci. Layarnya menggunakan Super AMOLED dengan resolusi 400x800p. Sementara Iphone 5 yang juga memiliki ukuran layar yang sama menggunakan jenis IPS TFT dengan resolusi yang lebih tinggi, 1136x640p.
2. Bobot dan dimensi
Berbobot 111,5 gram, Galaxy SIII mini memiliki ketebalan 9,9 mm. Sedangkan Iphone lebih tipis karena tebalnya hanya 7,6 mm dan beratnya 112 gram.
3. Sistem operasi
Untuk platform, yang digunakan di Galaxy SIII mini adalah Android Jelly Bean. Lalu Iphone pastinya menggunakan Ios tapi sudah versi 6.
4. Prosesor, kartu grafis, dan RAM
Tiga mesin tersebut terdapat di Galaxy SIII mini dan Iphone 5. Galaxy SIII mini menggunakan mesin berinti dua 1 GHz, kartu grafis Mali 400 MP, dan RAM 1 GB. Iphone 5 dilengkapi dengan prosesor dual-core 1,2 GHz, kartu grafis PowerVR SGX 543, dan RAM 1 GB.
5. Penyimpan data
Kalau Galaxy SIII mini memiliki selot kartu miro SD, Iphone 5 justru sebaliknya. Iphone 5 hanya mengandalkan memori internal yang terdiri dari 16, 32, dan 64 GB. Sementara Galaxy S III mini juga dilengkapi dengan memori internal 8 GB dan 16 GB.
6. Kamera
Galaxy SIII mini mempunyai kamera depan 5 MP di belakang dan kamera depan yang masih berkualitas VGA. Sedangkan kamera Iphone 5 lebih canggih karena resolusinya di belakang sudah 8 MP dan di depan 1,2 MP.
7. Jaringan
Galaxy SIII mini bekerja di jaringan 2G dan 3G. Begitu pula dengan Iphone 5. Tapi Apple juga melengkapi produknya itu dengan konektivitas 4G karena di beberapa negara sudah ada yang menggelar jaringan tersebut.

sumber

0 comments:

Post a Comment