Koleksi Busana Batik Terbaru 2013

Thursday, October 11, 2012



Koleksi Busana Batik Terbaru 2013. Batik dengan napas internasional kembali didengungkan Alleira lewat koleksi terbarunya untuk 2013. Kali ini, brand busana batik itu mengambil inspirasi dari gaya wanita era 40 hingga 70-an yang dirangkum dalam tema 'Escapade'.



Gaya seksi, simpel, klasik dan elegan dengan sentuhan retro menjadi benang merah dari 110 set busana yang ditampilkan di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/10/2012) seperti dilansir dari wolipop. Dalam peragaan busana tunggal tahunan yang ketiga ini, terlihat Alleira ingin membawa busana batik ke tingkat internasional dan modernitas yang lebih tinggi.


Koleksi Busana Batik Terbaru

Pencampuran motif batik dengan motif-motif lainnya seperti paisley dan daun semanggi memang menjadikannya seolah 'baur'. Tapi tetap memunculkan unsur etnik berbalut gaya modern.



"Orang bule suka batik, tapi maunya yang modern. Mereka ketika dengar kata batik pasti bayangannya berat. Makanya kita sesuaikan digabung sama motif paisley," ujar Direktur Operasional Alleira Zakaria Hamzah, yang ditemui sebelum peragaan busana.



Koleksi didominasi warna terang bergradasi yang diselipkan unsur warna pop-art seperti merah terang, fuchsia dan oranye. Mini dress batik lebih terlihat seperti summer dress yang cocok dikenakan untuk liburan di negara tropis. Sementara paduan blouse dengan celana pipa dan rok menjadikannya sangat casual dan bergaya retro, yang menjadi konsep utama.



Siluet pun banyak mengambil dari potongan busana era berjayanya Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn. Peplum, layer, siluet hourglass, rok A-line, body-fit dress serta flowy mewarnai hampir seluruh peragaan busana yang dibagi dalam empat segmen itu.



"Kami mengambil gaya di rentang era 40-an karena melihat kecenderungan tren tahun depan akan banyak siluet seperti itu. Escapade sendiri berarti kebangkitan gaya masa lalu," ujar Zakaria.



Diawali busana casual berwarna terang, peragaan ditutup dengan parade gaun malam dengan warna yang lebih gelap. Inovasi baru kembali ditampilkan Alleira lewat penggunaan bahan perpaduan jersey, silk dan chifon, menghasilkan alur kain yang 'jatuh' secara elegan serta 'lady like'.



Tema koleksi terbaru ini akan dijumpai sepanjang akhir tahun 2012 sampai 2013. Mulai dari koleksi untuk Natal, Tahun Baru China hingga Spring Summer tahun depan.


0 comments:

Post a Comment