7 Makanan yang Mempengaruhi Gairah Seksual

Monday, August 27, 2012



Makanan yang Mempengaruhi Gairah Seksual. Gairah seksual yang menurun memang bikin sebal. Merasa kurang bersemangat bercinta belakangan ini? Brian Clement, PhD, dan Maria Clement, PhD, penulis dari “7 Keys to Lifelong Sexual Vitality” berkata bahwa makanan berikut mungkin saja mengacaukan gairah seksual Anda.



Latte kedelai

Mengonsumsi kedelai memang memiliki manfaat untuk kesehatan. Tetapi kacang tersebut juga mengandung estrogen nabati, yang dapat mengacaukan gairah seksual Anda. Jika Anda tidak alergi terhadap produk susu, dan memang menyukai rasa kedelai, campurlah dengan latte susu untuk menyeimbangkan kandungannya.



Gorengan

Kentang goreng, keripik, dan ayam goreng kebanyakan mengandung lemak jenuh, yang mengacaukan tingkat gula darah dan membuat Anda merasa lemas. Dan ketika Anda tidak memiliki energi, jadinya makin sulit untuk mendapat mood berolahraga di ranjang.



Es krim dan keju

Terlalu banyak mengonsumsi produk susu dapat membuat Anda merasa malas dan bisa memperparah efek menstruasi (seperti kram dan sebah). Coba batasi konsumsinya menjadi tiga kali sepekan. Anda pasti akan melihat hasilnya dengan cepat.



Alkohol

Kita semua memang suka bersenang-senang. Tetapi terlalu banyak minum alkohol dapat menekan libido Anda. Jika Anda merasa gairah seksual Anda menurun, hentikan dulu minum-minumnya. Cobalah beberapa hari tidak minum alkohol, atau dengan lebih banyak minum air putih.



Hamburger dan hotdog

Memang, makanan ini sangat lezat, tetapi daging kualitas rendah (yang biasanya terdapat di hamburger dan hotdog) cenderung mengandung banyak zat kimia yang bisa mengacaukan keseimbangan hormon dalam tubuh. Dan seperti produk turunan susu, coba batasi konsumsinya tiga kali sepekan.



Cupcakes dan donat

Mengonsumsi makanan manis sesekali oke-oke saja. Tetapi jika gairah seksual Anda lebih rendah dari biasanya, Anda mungkin harus melihat seberapa banyak makanan manis yang Anda konsumsi. Terlalu banyak gula dapat meningkatkan tingkat glukosa Anda dan bisa menurunkan libido.



Air keran

Beberapa air keran terkontaminasi dengan bahan kimia sintetis yang dapat menurunkan tingkat energi dan membuat Anda kehilangan gairah seksual. Cobalah gunakan penyaring air di rumah untuk menghilangkan racun-racun tersebut.




0 comments:

Post a Comment