Timnas Indonesia Cetak Rekor Ranking Terendah di FIFA

Wednesday, August 8, 2012



Timnas Indonesia Cetak Rekor Ranking Terendah di FIFA. Di bawah PSSI pimpinan Djohar Arifin Husein, tim nasional Indonesia kembali mencatatkan rekor. Namun sayang, rekor yang kembali tercipta di tahun 2012 ini bukanlah hal yang dapat dibanggakan.



Seperti yang diketahui, timnas Garuda 'memperbarui' rekor catatan kekalahan terbesar mereka setelah ditumbangkan Bahrain dengan skor 10-0, dalam laga Pra-Piala Dunia pada tanggal 29 Februari 2012 silam.


Timnas Indonesia

Dan kali ini, timnas Indonesia kembali memperbarui catatan rekor yang buruk, yaitu ranking FIFA terendah dalam sejarah sepakbola Indonesia. Menurut laman resmi FIFA, Indonesia terlempar ke posisi 159 atau turun enam tangga.



Ranking tersebut menjadi yang terburuk, memperbarui rekor sebelumnya, yaitu peringkat ke-153, yang pernah diduduki Indonesia pada masa ketum PSSI Azwar Anas (1995), Nurdin Halid (2006) dan juga Djohar Arifin Husein (2012).



Dengan demikian, ranking Indonesia di negara-negara Asia Tenggara kembali turun. Setelah sebelumnya, Indonesia berada di bawah Vietnam, Thailand dan Filipina, kali ini Garuda harus rela disalip oleh Malaysia yang berada di posisi 157.




0 comments:

Post a Comment