83 Juta Akun di Facebook Palsu

Thursday, August 2, 2012



83 Juta Akun di Facebook Palsu. Dalam laporan pendapatan kuartal pertamanya sebagai perusahaan publik, Facebook mengungkapkan jejaring sosialnya saat ini memiliki 955 juta pengguna aktif bulanan dan 543 juta pengguna mobile aktif bulanan.



Facebook juga melaporkan, hampir 20 persen dari data terbaru jumlah penggunanya, sebanyak 102 juta pengguna di bulan Juni mengakses Facebook hanya dari perangkat mobile.



Berapa banyak dari akun ini yang palsu? Facebook memperkirakan, ada 8,7 persen akun palsu di Facebook atau sekitar 83,09 juta akun. Demikian keterangan yang dilansir Cnet.


Akun Facebook

Soal akun palsu ini, angka terbaru memperlihatkan adanya lonjakan besar, baik dari segi angka kasar maupun persentase. Maret silam, Facebook menyebut 5-6 persen akun palsu atau duplikat. Kala itu, persentase tersebut diperkirakan setara dengan 42,25 juta hingga 50,70 juta pengguna.



Adapun akun duplikat yang dimaksud adalah akun yang dibuat pengguna selain akun utama mereka. Sementara akun palsu, dibagi menjadi dua kategori, pertama akun kesalahan klasifikasi pengguna, dimana pengguna membuat profil personal untuk bisnis, organisasi atau entitas non-manusia seperti hewan peliharaan.



Kedua, adalah akun yang tidak diinginkan, yakni akun yang merepresentasikan profil pengguna yang ditujukan untuk keperluan seperti melanggar term of service seperti aktivitas spamming.



"Akun kesalahan klasifikasi pengguna tercatat sekitar 2,4 persen dan akun yang tidak diinginkan sekitar 1,5 persen," pungkas Facebook.



Nah! Bagaimana dengan Anda Pengguna Facebook Apakah Akun Anda Palsu???


0 comments:

Post a Comment