Mati Mendadak Terjadi Saat Asyik Melakukan Ini

Monday, August 6, 2012



Mati Mendadak Terjadi Saat Asyik Melakukan Ini. Kematian bisa datang pada saat yang tidak terduga, termasuk ketika sedang asyik melakukan aktivitas yang biasa saja atau bahkan sangat menyenangkan. Misalnya saat sedang tertawa bahagia atau sedang seru-serunya memainkan video game.



Beberapa contoh kematian mendadak yang datang saat sedang asyik melakukan aktivitas adalah sebagai berikut :



1. Tertawa


Mati Mendadak

Dalam banyak penelitian, tertawa bisa menjadi terapi altenatif untuk berbagai penyakit mulai dari kanker hingga serangan jantung. Namun di Bangkok, seorang laki-laki bernama Damnoen Saen-um (52 tahun) justru terkena serangan jantung lalu meninggal hanya karena tertawa selama 2 menit.



2. Main futsal


Mati Mendadak

Tidak hanya futsal, olahraga apapun yang memacu kerja jantung bisa memicu serangan jantung bagi yang memang punya risiko. Sudah ada banyak contoh selebritas yang meninggal di lapangan futsal, seperti aktor ganteng Adjie Massaid dan juga pelawak Basuki.



3. Nyetir


Mati Mendadak

Kematian mendadak juga sering terjadi saat sedang melakukan aktivitas ringan seperti menyetir mobil, seperti yang dialami salah seorang saksi kunci kasus munir, Raymond 'Ongen' Latuihamalo beberapa waktu lalu. Saat menyetir mobil, mendadak Ongen kejang lalu tidak sadarkan diri sampai meninggal di pangkuan istri.



4. Main game semalam suntuk


Mati Mendadak

Kelelahan juga termasuk salah satu faktor pemicu serangan jantung, seperti yang dialami Xu Kaixiang, lelaki 25 tahun di Singapura. Hanya karena keasyikan bermain game semalam suntuk, ia mengalami jantung lalu meninggal dalam kondisi TV dan perangkat game masih menyala.



5. Bercinta


Mati Mendadak

Angka kematian akibat serangan jantung yang terjadi saat berhubungan seks sebenarnya sangat kecil, hanya 0,6 persen di seluruh dunia. Namun menariknya, 82-93 persen dialami oleh laki-laki dan enta mengapa sebagian besar terjadi saat berhubungan seks dengan selingkuhan.




0 comments:

Post a Comment