5 Penyebab Kulit Ketiak Berwarna Gelap

Tuesday, August 28, 2012



Penyebab Kulit Ketiak Berwarna Gelap. Perubahan warna pada ketiak menjadi sedikit gelap merupakan masalah yang cukup umum terjadi. Masalah ini dapat terjadi karena beberapa sebab dan juga dapat diobati dengan mudah.



Seperti dilansir dailyglow, berikut adalah beberapa penyebab umum menggelapnya kulit ketiak dan solusi untuk meringankannya:


Kulit Ketiak Gelap

1. Rambut ketiak yang gelap dan kasar

Jika rambut pada ketiak berwarna terlalu gelap dan kasar, kulit di ketiak juga bisa terlihat lebih gelap, bahkan meski Anda baru saja mencukurnya. Hal ini terjadi karena akar rambut yang tetap terlihat pada permukaan kulit.



2. Iritasi


Mencukur rambut ketiak dengan tidak hati-hati dapat menyebabkan luka dan iritasi, sehingga ketiak akan berwarna gelap. Gunakan deodoran yang mengandung ekstrak bunga matahari untuk menenangkan kulit yang teriritasi dan melembabkan.



3. Waxing


Waxing dapat menghilangkan rambut ketiak hingga ke akarnya, tetapi hal ini dapat memperburuk kondisi kulit karena dapat meninggalkan bintik-bintik gelap yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk pulih.



Gunakan deodoran yang mengandung urea dan asam salisilat untuk melembutkan rambut dan meminimalkan benjolan pisau cukur.



4. Infeksi bakteri erythrasma


Ketiak yang berwarna gelap juga bisa disebabkan oleh infeksi bakteri. Kondisi ini menghasilkan warna orange kecoklatan dan biasanya hanya muncul pada satu sisi ketiak dan tidak keduanya.



Dokter kulit Anda akan mendiagnosis infeksi tersebut dengan menggunakan cahaya neon khusus. Infeksi erythrasma, dapat diobati dengan menerapkan krim antibiotik topikal atau antibiotik oral.



5. Acanthosis nigricans


Acanthosis nigricans adalah suatu kondisi kulit yang menyebabkan warna kecoklatan beludru atau abu-abu pada ketiak, sisi leher, dan paha bagian dalam.




0 comments:

Post a Comment