5 Cara Menghilangkan Tahi Lalat di Wajah Secara Alami

Friday, August 10, 2012



Cara Menghilangkan Tahi Lalat di Wajah Secara Alami. Rata-rata manusia yang ada di dunia, memiliki tahi lalat. Warnanya bisa saja cokelat, pink, hitam, atau bahkan sewarna dengan kulit. Begitu pula letaknya, bisa dimana saja di bagian tubuh.



Tahi lalat tumbuh di kulit, ketika sel-sel kulit yang disebut melanosit berkumpul di sepanjang jaringan yang mengelilinginya. Pengumpulan pigmen di permukaan kulit inilah akhirnya tampak sebagai tahi lalat.



Tahi lalat bisa terletak tersembunyi dan tidak kentara, namun juga bisa jadi terlihat di bagian, seperti muka, leher, yang kadang-kadang membuat pemiliknya minder.


Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Ada beberapa cara alami untuk membasmi tahi lalat yang bahannya bisa dibilang murah-meriah. Hasil resep-resep ini, lumayan efektif. Berikut ini 5 jurus ampuh resepnya :



1. Bunga Kol

Untuk ini, bunga kol diblender dan dibikin jus puree. Jadi puree tuh = Anda blender bunga kolnya tapi jangan ditambah air lagi. Terus puree cair ini dioles ke tahi lalat tiap hari. Nanti seminggu dua minggu, jus bunga kol akan menyebabkan tahi lalat terkelupas sendiri tanpa menyisakan rasa sakit. Hanya saja kekurangannya, mahal karena mesti beli bunga kol tiap hari.



2. Bawang Putih

Kupas bawang putihnya dan hancurkan sampai jadi bubur atau pasta. Anda butuh plester kayak tensoplast untuk menempelkan pasta bawang ini langsung ke tahi lalat Anda. Lakukan ini tiap hari malam-malam sebelum tidur. Paginya, cabut dah plesternya. Lakukan malam berikutnya lagi dst hingga si tahi lalat ini terkelupas atau luntur dengan sendirinya.



3. Jus Nenas

Rumah Spongebob yang satu ini juga efektif untuk menghilangkan tahi lalat, termasuk membantu “melunturkan” tahi lalat yang sudah rata tapi tak kunjung hilang. Jangan pernah beli jus nanas dalam kemasan instan karena dijamin tidak akan bekerja. Gunakan nanas asli untuk sumber jusnya. Gosok jus nanas ke muka tiap hari hingga tahi lalat terkelupas dan hilang.



4. Minyak Castor Atau Madu

Keduanya punya efek sama, seperti halnya jus nenas. Anda bisa mengoles minyak castor atau madu (pilih salah satu saja) untuk membuat tahi lalat terkelupas dengan sendirinya.



5. Air Panas Dan Cuka Cider (Cider Vinegar)

Metode lain yang bisa Anda gunakan adalah menggosok tahi lalat dengan air panas. Setelah kering, gunakan cider vinegar (cuka apel juga bisa). Caranya, cotton bud dicelup ke cuka apel lalu dioles ke tahi lalat. Setelah itu, biarkan 10 menit lalu bilas. Tapi kekurangannya, agak ribet karena harus dilakukan 5 – 7 kali sehari selama seminggu.



5 jurus ampuh cara alami yang disebutkan diatas, baik untuk digunakan, karena tidak meninggalkan bekas luka seperti halnya operasi dan juga tidak terlalu mahal. Namun, tidak semua metode di atas dijamin 1000% bekerja. Apa yang ampuh untuk orang lain, belum tentu ampuh untuk Anda. Untuk mengetahuinya, silahkan mencobanya.



Demikian tips kali ini, nantikan tipsNtricks lain berikutnya pada artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat.




0 comments:

Post a Comment