8 Kamera Termahal di Dunia

Wednesday, August 1, 2012



Kamera Termahal di Dunia. Setiap kamera memiliki fitur-fitur spesial tersendiri bagi penggunanya. Menangkap momen paling indah dengan kamera merupakan salah satu kepuasan yang tidak ternilai harganya. Jadi, bukan tidak mungkin banyak fotografer atau cameraman yang tak segan mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan kamera yang diinginkannya.



Inilah 10 kamera termahal di dunia, dilansir dari Born Rich.



1. 1923 Leica 0-Series


Kamera Termahal di Dunia

Kamera berusia 84 tahun ini pertama kali dijual dengan harga Rp 5,1 milliar, buatan Jerman yang dirancang untuk diekspor ke New York. Pada acara lelang Westlicht di Vienna, Austria, kamera ini terjual dengan harga yang jauh lebih mahal yaitu Rp 17,8 milliar, sehingga menempatkanya diurutan nomor satu kamera termahal di dunia.



2. Phantom Gold


Kamera Termahal di Dunia

Menangkap gambar dari obyek yang bergerak tentu tidak mudah. Kamera Phantom Gold yang dijual dengan harga Rp 1,1 milliar ini mempunyai fungsi merekam kegiatan obyek yang bergerak sangat lamban maupun sangat cepat. Kemampuan dan kualitas kamera video ini tidak tertandingi dari kamera video manapun. Bahkan bisa merekam kegiatan hiu yang berada jauh di bawah permukaan laut.



3. Phantom v1610


Kamera Termahal di Dunia

Apabila Anda termasuk orang yang penasaran dengan penampakan 'makhluk halus', maka Phantom v1610 bisa jadi jawabannya. Kamera ini memiliki kemampuan untuk menangkap pergerakan 1 juta frame/detik dengan resolusi rendah. Apabila Anda ingin merekam kegiatan yang sangat cepat bahkan tidak dapat dilihat dengan mata telanjang bisa menggunakan kamera ini, jika memiliki dana sebesar Rp 950 juta.



4. Sony F65 CineAlta 4K


Kamera Termahal di Dunia

Sony tidak hanya terkenal dengan barang-barang berteknologi tinggi seperti PC, audio dan televisi, tetapi juga untuk kamera High Definition (HD) yang sangat cocok untuk fotografi. Kamera yang dilengkapi dengan program kontrol jarak jauh ini dihargai Rp 617 juta. Dari awal tahun 2012 kamera dengan kemampuan 4 kali merekam dengan intensitas full HD ini sudah mulai dipasarkan baik di Jepang maupun internasional.



5. Hasselblad H4D-200MS


Kamera Termahal di Dunia

Kamera buatan Kopenhagen, Denmark ini dipasarkan dengan harga Rp 427 juta. Kemampuan mengambil gambar yang resolusinya ultra tinggi, membuatnya menjadi salah satu idola bagi penggemar dunia fotografi. Kualitas gambar yang sangat tinggi yaitu 600 megapixel pada setiap gambarnya membuatnya menjadi salah satu kamera termahal buatan Eropa. 



6. Leaf AFi 10


Kamera Termahal di Dunia

Kamera dengan resolusi 56 megapixel ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional fotografer. Kemampuannya yang dapat menangkap gambar 1 frame/detik ini membuat harganya tidak murah. Namun harga Rp 415 juta cukup sebanding dengan fasilitas yang ditawarkannya. Teknologi Verto yang digunakan dalam Leaf Afi 10 tidak perlu membuat Anda berganti posisi kamera ketika sedang dalam posisi landscape atau portrait.



7. Canon Diamond IXUS 10th Anniversary Special


Kamera Termahal di Dunia

Kamera bertahtakan berlian ini merupakan edisi terbatas yang diproduksi Canon, dalam perayaan 10 tahun perusahaan tersebut berdiri. Kamera yang dilelang di salah satu situs jual beli dunia, Ebay ini terjual dengan harga Rp 410 juta. Cukup mahal, ada 380 berlian yang 'ditaburkan' di Canon Diamond IXUS Special ini.



8. Hasselblad H2d-39


Kamera Termahal di Dunia

Hasselblad H2d-39 adalah kamera digital beresolusi 39 megapixel untuk mengambil momen indah dengan kualitas gambar yang superior. Harga dari H2d-39 diperkirakan sekitar Rp 380 juta. Didukung dengan berbagai terknologi di dalamnya membuatnya menjadi salah satu kamera berperforma tinggi dengan lensa yang paling maju di dunia.


0 comments:

Post a Comment