Tas Termahal di Dunia Seharga Rp 1,8 Miliar

Tuesday, November 20, 2012



Ini Dia Tas Termahal di Dunia. Tas Hermes benar-benar menjadi tas yang bernilai tinggi. Belum lama ini, tas tersebut terjual seharga Rp 1,8 miliar dan sukses mencetak rekor tas Hermes termahal di dunia.



Salah satu tas Hermes yang berhasil mencetak rekor itu adalah model Birkin yang terbuat dari kulit buaya. Tas tersebut dikategorikan langka karena berwarna merah dan terbuat dari kulit buaya. Tas itu juga dilengkapi material keras, seperti kenop dan gembok yang terbuat dari emas dan berlian.



Dengan semua detail dan keunikannya tak heran tas Birkin tersebut dihargai sangat mahal. Dalam lelang di Heritage Auctions di Dallas, Texas yang diadakan pekan ini, tas tersebut ditawar oleh seseorang dengan harga US$ 203.150 atau sekitar Rp 1,8 miliar.


Tas Termahal

Si penawar menolak membeberkan identitasnya. Pastinya harga yang ia tawarkan jauh dari perkiraan pihak pelelang. Sebelumnya tas tersebut hanya diperkirakan laku terjual US$ 80 ribu.



Direktur Aksesoris Mewah di Heritage Auctions, Matt Rubinger mengatakan, tas Birkin itu memang lain dari yang lain. "Ini adalah contoh luar biasa dari handbag yang paling berbeda di dunia. Harga yang ditawarkan pun sangat berbeda, melebih ekspektasi tertinggi kami," katanya pada WWD.



Menurut Matt, tas tersebut awalnya dimiliki oleh seorang wanita kaya asal Florida. Si wanita membeli tas tersebut pada 2006 dan menganggapnya sebagai salah satu prestasi dari banyak koleksi Hermes yang dimilikinya. Kemudian Hermes menawarkan wanita tersebut tas sejenis hanya saja berwarna hitam. Tas Hermes berwarna merah itu akhirnya dijual.



Bukan hanya tas Birkin berwarna merah itu saja yang menjadi pusat perhatian dalam lelang tersebut. Sebuah tas Hermes berwarna biru yang juga terbuat dari kulit buaya dengan material keras terbuat dari palladium juga terjual dengan harga fantastis. Tas tersebut dihargai US$ 113.525 atau sekitar Rp 1 miliar.



Ada juga tas Birkin berwarna merah yang terbuat dari kulit buaya dengan material keras terbuat dari palladium terjual US$ 95.600. Tas lainnya yang sukses dilelang dengan harga US$ 80.663 adalah tas Birkin Himalayan.



Matt mengatakan, semua tas-tas yang dilelang di tempatnya awalnya dimiliki oleh para kolektor Hermes. Tas-tas tersebut jarang sekali dipakai. Kalaupun pernah, sang kolektor baru memakainya satu kali.



Menurut Matt, semua tas yang terlelang juga sangat eksklusif dan harganya akan semakin naik di masa mendatang. "Kalau Anda datang ke butik Hermes sekarang, tas-tas ini sudah tidak ada," katanya.



Selain tas Birkin berwarna merah tersebut, sebelumnya ada juga tas Hermes yang berhasil tercatat dalam daftar tas termahal di dunia. Tas tersebut adalah karya desainer Jepang dan dihiasi lebih dari 2.000 berlian. Harga tas itu adalah US$ 1,9 juta.


0 comments:

Post a Comment