6 Festival Panen Dari Seluruh Dunia

Friday, November 23, 2012

6 Festival panen dari seluruh dunia 
Masa panen menjadi salah satu perayaan paling penting di dunia. Para warga merayakan momen tersebut dengan berbagai atraksi dan tradisi. Beberapa negara bahkan menggelar festival panen yang unik untuk menarik banyak pengunjung. Sekali dayung tiga pulau terlampaui! Berikut adalah enam kemeriahan festival panen dari seluruh dunia, seperti dilansir Boldsky.

Thanksgiving

Thanksgiving merupakan salah satu liburan paling terkenal di Amerika. Perayaan tersebut dipelopori oleh para pengungsi dari Inggris yang mendarat di tanah Amerika. Ketika itu, dia mengadopsi tradisi penduduk asli Amerika, yang selalu berterima kasih kepada para dewa karena hasil panen mereka melimpah. Pada dasarnya, Thanksgiving awalnya merupakan festival panen.

Festival panen India

India dikenal dengan keragaman budaya dan tradisi. Bahkan, hampir setiap daerah di India memiliki festival panen sendiri. Namun, sebagian besar festival tersebut memiliki kemiripan. Intinya, perayaan itu dimaksudkan untuk bersyukur atas berkah yang diberikan para dewata.

Sukkot

Sukkot merupakan festival panen yang dirayakan dengan sangat meriah, terutama di Israel. Festival tersebut berlangsung selama tujuh hari. Untuk merayakannya, para umat Yahudi akan berdoa di Yerusalem. Sukkot bisa diterjemahkan menjadi pesta pertemuan dalam bahasa Ibrani.

Crop over

Kepulauan Karibia tidak hanya terkenal dengan bir dan pantainya. Daerah ini juga memiliki festival unik yang khusus merayakan panen tebu. Perayaan panen tebu diselenggarakan dengan meriah di Pulau Barbados.

Timoleague

Irlandia pernah mengalami bencana kelaparan terburuk dalam sejarah. Maka dari itu, festival panen menjadi sebuah momen spesial yang disambut meriah oleh warga Irlandia. Timoleague biasanya diadakan pada bulan Agustus.
Seren Taun

Seren taun diadakan setahun sekali di Jawa Barat. Festival ini merayakan keberhasilan panen dan sebagai wujud permohonan doa agar panen tahun depan tetap melimpah. Perayaan tahunan ini berlangsung selama tujuh hari dan diselingi berbagai pertunjukkan seni.
Festival panen selalu menarik untuk dikunjungi. Apakah Anda memiliki tradisi unik selama masa panen? Yuk bagi cerita Anda dengan sahabat Merdeka!

0 comments:

Post a Comment