5 Cara Mengatur Uang Saat Liburan

Wednesday, November 21, 2012

Mengatur Uang LiburanMengatur Uang Saat Liburan – Saat liburan pastinya akan banyak menghabiskan uang sebelum kamu menghabisakan uang saat liburan kamu harus memperhatikan hal hal lain sebelum uang kamu habis untuk liburan nah agar kamu tidak kehabisan uang dan kebutuhan lain tetap terpenuhi berikut ini ada beberapa cara yang harus kamu perhatikan untuk mengatur uang saat liburan ingin tahu apa aja itu simak 5 Cara Mengatur Uang Saat Liburan berikut ini.
1. Sebelum pergi berlibur, pastikan semua keperluan sekolah anak tercukupi. Dari mulai biaya buku dan perlengkapan lainnya. Pisahkan anggaran liburan secara tersendiri.
2. Rencanakan anggaran liburan dan lakukan identifikasi kegiatan yang akan dilakukan. Pastikan Anda tidak melebihi dari angka target anggaran yang disepakati.
3. Bukan hanya biaya liburan wajib seperti anggaran untuk transportasi, penginapan, dan juga makan. Anda juga bisa mengalokasikan dana pada biaya tak terduga. Dalam hal ini biaya tersebut bisa digunakan dalam keperluan mendakan seperti pembelian obat, atau harga penginapan yang diluar dugaan.
4. Promo tiket dan beragam potongan harga tempat liburan atau hotel akan sangat membantu untuk menekan biaya yang akan Anda keluarkan.
5. Hindari membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Semakin sedikit uang tunai yang dibawa semakin sedikit risikonya. Bukan hanya akan lebih terasa aman, membawa uang yang cukup akan membuat Anda membatasi belanja barang-barang yang tidak diperlukan.
Nah itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengelola keuangan kamu saat liburan.

0 comments:

Post a Comment