5 Manfaat Bahagia Untuk Kesehatan

Wednesday, November 21, 2012

Bahagia Untuk KesehatanSiapa sih yang gak mau bahagia, semua orang di dunia ini pastinya mau merasakan kebahagian karena bahagia itu lebih menyenagkan dibandingkan dengan setres. Bahagia sendiri meliputi perasaan senang, gembira, dan ceria ternyata situasi ini memiliki manfaat yang sangat baik lho utuk kesehatan. Nah kamu ingin tahu manfaat apa yang ditimbulkan bahagia untuk kesehatan manusia simak 5 Manfaat Bahagia Untuk Kesehatan berikut ini.
1. Turunkan hormon stres
Dengan tertawa dapat menjadi ‘obat’ sempurna yang mampu membuat suasana tegang menjadi tenang. Di samping itu, tertawa dapat menurunkan kadar hormon stres anda, seperti kortisol dan adrenalin. Tentunya dengan menurunnya hormon juga dapat membantu menurunkan tekanan darah.
2. Sembuhkan sakit kepala
Umumnya penyebab sakit kepala teratur, disebabkan karena stres yang berkepanjangan. Oleh karena itu, jika Anda mampu mengalihkan (mengontrol) semua masalah-masalah Anda dengan baik, pastinya otomatis Anda dapat menyingkirkan sakit kepala.
Untuk itu, sebisa mungkin buatlah diri Anda merasa bahagia. Misal dengan berkumpul bersama teman atau melakukan hal-hal menarik yang mampu memancing Anda tertawa.
3. Halau kram
Manfaat kebahagiaan yang satu ini terbilang unik dan jarang disadari oleh banyak orang. Ketika Anda dalam kondisi tertekan atau stres, setiap bagian tubuh Anda dapat menjadi kram otot. Misalnya rasa sakit pada bagian punggung bawah, belakang leher, dan bagian tubuh lainnya.
4. Jantung lebih baik
Beberapa orang percaya bahwa kesehatan mereka menjadi lebih baik karena mereka telah merasakan kebahagiaan. Namun bukan berarti mereka yang tidak merasak bahagia, tidak memiiki kesehatan jantung.
Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar menjaga kesehatan emosional Anda, misal dengan berlatih yoga atau meditasi. Selain mendapatkan cara mengontrol stres juga berujung pada kesehatan jantung.
5. Hidup lebih lama
Dalam sebuah penelitian membuktikan bahwa orang bahagia umumnya akan hidup lebih lama dibandingkan orang yang sehat. Jika menginginkan hidup bahagia, pastikan pula bahwa Anda dapat menikmatinya.
Nah itulah beberapa manfaat rasa bahagia untuk kesehatan.

0 comments:

Post a Comment