5 Ancaman Bahaya Kesehatan Makeup

Friday, November 23, 2012

 
Kalau dipikir-pdan aman. Padahal, justru di dalamnya tersimpan ancaman bahaya kesehatan, semisal bakteri yang berkembang karena alat-alatnya kotor. Belum lagi jika ternyata ada kaikir, beberapa perlengkapan makeup yang disimpan makeup bag tampak seperti bersih ndungan kimia berbahaya, banyak yang harus diwaspadai dari produk yang dekat dengan kita ini. 
Berikut adalah hal-hal yang Anda harus waspadai:
Kebersihan kuas
Setidaknya kuas (baik eyeshadow, kuas bedak, dan lain sebagainya) harus diganti atau dicuci sebulan sekali, demikian menurut pendapat Joel Schlessinger, MD, seorang ahli dermatologi seperti dikutip dari shape.com.
Kuas kecantikan merupakan tempat yang nyaman bagi bakteri untuk tumbuh subur di sana. Jika tidak dibersihkan atau diganti secara berkala, maka ia akan dapat menularkan bakteri ke kulit dan menyebabkan problem kulit.
Alergi wewangian
Periksa kembali produk kosmetik Anda, jika selama ini Anda sering mengalami iritasi, mungkin disebabkan karena kandungan wewangian dalam produk.
Bahan berbahaya
Apakah produk kosmetika Anda mengandung bahan berbahaya?
Cek kembali setiap kandungan kimianya, jauhkan dari bahan-bahan yang mengandung merkuri, hidrokinon dan lain sebagainya.
Periksa tanggal kadaluarsanya
Yang sering terlewat oleh kita adalah tanggal kadaluarsa. Terkadang kita jarang menggunakannya dan memilih menyimpannya. Alhasil kita jadi lupa berapa lama produk tersebut bisa digunakan. Jika ternyata ia sudah expired alias kadaluarsa, ia bisa menyebabkan alergi atau problem pada kulit.
Perhatikan kemasannya
Karena kemasan adalah salah satu hal yang terpenting untuk menjaga kualitas produk, maka ia harus diperhitungkan baik-baik. Perhatikan cara menutup dan menyimpannya. Umumnya kesalahan pemeliharaan seperti ini yang mengundang bakteri berkembang.

0 comments:

Post a Comment