5 Pemain Bola Pendukung Palestina

Friday, November 23, 2012

Pemain Bola Pendukung Palestina – Israel saat ini banyak mendapatkan kecaman dunia Internasional akibat aksinya yang menyerang Jalur Gaza Palestina serangan Israel ini setidaknya telah menewaskan 130 orang Palestina anak anak dan wanita serta warga sipil menjadi koraban, sedangkan serangan roket hamas ke Israel baru menewaskan 4 orang. Aksi Israel ini tentunya banyak mendapat kecaman dari masyarakat dunia. Dukungan pun terus mengalir untuk Palestina salah stunya adalah beberapa pemain bola yang dengan setia tetap mendukung Palestina agar merdeka dan tidak terjajah kembali oleh Israel. Nah kamu ingin tahu siapa saja pemain bola yang dengan setia selalau mendukung Palestina simak 5 Pemain Bola Pendukung Palestina berikut ini seperti dikutip dari situs merdeka.com.
1. Frederik Kanoute
Frederik Kanoute
Frederik Kanoute seorang pemain bola berdarah Mali, Afrika, dan muslim taat. Saat invasi Israel ke Palestina empat tahun lalu, Kanoute saat itu masih membela klub Sevilla, Spanyol, merayakan selebrasi gol dengan memperlihatkan kaos bertuliskan Palestina dalam beberapa bahasa.
Aksi Kanoute ini diganjar kartu kuning oleh wasit Antonio Mateu Lahoz. Dia mengatakan ini tidak sesuai ketentuan federasi sepakbola, bukan karena kaos dikenakan Kanoute. Duta besar Israel di Spanyol menyambut baik hukuman itu, sementara duta besar Palestina memuji Kanoute sebab mendukung perjuangan rakyat Palestina secara terang-terangan dan itu tidak mudah.
2. Diego Maradona
Diego Armando Maradona
Legenda sepak bola Diego Maradona menunjukkan dukungan terbesarnya untuk rakyat Palestina. Dia mengatakan tidak akan pernah peduli jika ada pihak yang marah sebab pernyataannya itu.
Maradona menceritakan hidupnya penuh perjuangan, persis seperti rakyat Palestina. Itu sebabnya setiap usaha mempertahankan harga diri dan hidup perlu dihargai. Dia juga menyerukan agar negara Palestina diakui oleh dunia.
3. Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo
Bintang lapangan tampan Cristiano Ronaldo, kemarin menyumbangkan sepatu emas bernilai Rp 18,5 miliar untuk pembangunan sekolah di Kota Gaza, Palestina.
Tahun lalu, Ronaldo juga menyumbangkan sepatu miliknya untuk dilelang dan hasilnya disumbangkan bagi sekolah di Gaza. Si ganteng lapangan hijau ini memang tercatat sebagai donatur tetap Palestina.
4. Ronaldo
Ronaldo
Pesepakbola dikenal plontos asal Brasil, Ronaldo, pernah menjadi duta Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk kemanusiaan. Salah satu kota pernah dikunjunginya yakni Ramallah, Palestina.
Ronaldo mengaku tidak mampu menahan air matanya melihat kondisi Palestina secara langsung tujuh tahun lalu. Hingga kini dia aktif menyerukan bantuan untuk penduduk Palestina pada warga Brasil.
5. Muhammad Abutrika
Muhammad Abutrika
Pesepakbola Mesir Muhammad Abutrika pernah mengirim surat terbuka pada pengurus klub tempatnya bernaung, Al-Ahly, agar setiap tahunnya mengadakan pertandingan amal untuk membantu warga Kota Gaza, Palestina.
Nah itulah beberapa pemain bola pendukung setia Palestina.

0 comments:

Post a Comment