6 Tips Menghilangkan Stres

Thursday, December 27, 2012



Tips Menghilangkan Stres. Untuk dapat merilekskan tubuh, Anda tidak perlu keluar uang banyak untuk pergi ke spa. Ada metode-metode sederhana yang tidak kalah ampuh untuk merilekskan tubuh Anda dari seharian beraktivitas. Berikut enam tips yang bisa saya bagikan :



1) Merendam kaki Anda di air hangat.

Cobalah ambil posisi bersandar di kursi atau sofa nyaman Anda sambil merendam kaki Anda dengan air hangat. Lakukan hal ini sambil mendengar lagu favorit Anda. Otot-otot kaki Anda yang kaku akan rileks


Menghilangkan Stres

2) Minum teh hangat

Bercengkerama atau ngorol dengan keluarga tercinta sambil menikmati secangkir teh hangat. Carilah bahan obrolan yang dapat melepaskan stres, jangan ngobrol membicarakan masalah keluarga Anda yang justru dapat membuat Anda makin stres. kembali. Dengarkanlah lagu yang menciptakan suasana tenang seperti musik klasik atau beraliran jazz.



3) Makan

Ada orang bilang bahwa makan dapat menghilangkan stres. Tentu saja tidak salah. Eiittss, tapi jangan sembarangan makan, perlu dikrontrol juga kadar gizinya. Jangan justru malah Anda makan makanan yang berkadar kolesterol tinggi.



4) Nonton TV

Pilih acara TV favorit Anda. Usahakan pilih acara tv yang menghibur dan membuat Anda tertawa, dengan begitu beban yang membuat anda jenuh akan hilang.



5) Menyanyi

Sudah jelas menyanyi dapat melepaskan stres. Pergilah ke tempat karaokean dan pilih lagu favorit Anda, atau menyanyilah dengan teman-teman tongkrongan mu. Atau jika keduanya tak dapat Anda penuhi, menyanyi sendiri dengan tape juga tak masalah.



6) Pergi Berlibur

Yap, saya pikir inilah obat paling mujarab untuk menghilangkan setres Anda. Ambilah cuti dan pergilah berlibur. Cari tempat yang sejuk dan membawa suasana damai seperti di pantai, gunung, pedesaan, dll.



Demikian tips sederhana yang semoga saja bermanfaat buat Anda. Karena dengan berbagai kegiatan, ujung-ujungnya pasti ada titik kejenuhan,bukan ?


0 comments:

Post a Comment