Bangun Lebih Pagi Bikin Tubuh Jadi Sehat

Thursday, December 27, 2012



Bangun Lebih Pagi Bikin Tubuh Jadi Sehat. Memiliki tubuh yang sehat bukan berarti harus mengonsumsi vitamin mahal dan makanan organik. Menurut penelitian, hanya dengan bangun pagi Anda bisa lebih sehat dan bahagia pada keesokan harinya.



Roehampton University melakukan penelitian yang melibatkan 1.100 pria dan wanita. Dalam penelitian tersebut, peneliti menanyai kebiasaan tidur dan riwayat kesehatan mereka.



Sebanyak 13 persen dari mereka merupakan orang yang gemar bangun
sebelum pukul 7 pagi selama hari kerja dan pada akhir pekan mereka
tetap tak mau bangun siang. Sedangkan 6 persen dari mereka merupakan
orang yang bangun tidur sebelum pukul 9 pagi dan tidur pada hari Sabtu
dan Minggu. Sisanya, 81 persen responden yang melakukan keduanya.


Bagun Pagi

Hasil penelitian mengungkapkan, bahwa orang yang bangun lebih pagi cenderung lebih sehat ketimbang mereka yang bangun siang hari. Selain itu, peneliti mengatakan bahwa bangun pagi juga membuat orang terhindar dari depresi dan kecemasan.

Mereka yang bangun pagi tentu memiliki lebih banyak waktu untuk sarapan. Menurut konferensi British Psychological Society, sarapan yang selalu dikaitkan dengan kelangsingan, terbukti berpengaruh pada kestabilan berat badan seseorang.



Peneliti Dr Jorge Huber mengatakan, "Efeknya termasuk kecil. Dalam pekerjaan atau situasi tertentu, tidur larut malam memang lebih menguntungkan bagi beberapa orang. Tetapi hasil tersebut sangat signifikan secara statistik."



"Jika Anda adalah tipe orang yang tidur larut malam, tidak lantas membuat Anda jadi orang yang sengsara. Tapi pasti ada perbedaannya (antara tidur lebih awal atau larut malam)," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment