Kini Aplikasi Smartphone Bantu Sembuhkan Jerawat

Thursday, December 20, 2012



Kini Aplikasi Smartphone Bantu Sembuhkan Jerawat. Jerawat selalu menjadi masalah kulit yang menyebalkan bagi setiap orang. Banyak cara untuk membasmi jerawat, mulai dari yang tradisional hingga modern dengan teknologi mutakhir.



Bicara soal teknologi, kini jerawat pun bisa dihilangkan dengan bantuan aplikasi ponsel. Perusahaan elektronik asal Jepang, Fujitsu Laboratories telah mengembangkan cara baru untuk menyembuhkan dan mengontrol perawatan kulit berjerawat lewat aplikasi smartphone yang praktis digunakan.


Jerawat

Dikutip dari Gizmowatch, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengecek tingkat keparahan jerawat dengan sistem monitoring. Cara kerjanya, pengguna aplikasi harus meletakkan color wheel (lempengan putih dengan roda skema warna) di area yang berjerawat, lalu memotret bagian tersebut menggunakan kamera smartphone.



Color wheel berfungsi memudahkan kamera untuk fokus mengambil gambar hanya pada area yang berjerawat untuk kemudian dideteksi dengan aplikasi. Dengan memonitor kulit di sekitar mulut, hidung, tulang pipi dan daerah lain yang rentan berjerawat, aplikasi ini membantu pengguna untuk mengetahui perawatan seperti apa yang cocok untuk kondisi kulit mereka.



Selain ritual kecantikan, aplikasi ini juga bisa mengukur apakah produk yang digunakan berdampak positif atau negatif bagi kulit. Aplikasi yang belum diketahui namanya ini juga membantu memeriksa bagaimana produk perawatan tertentu bereaksi pada kulit seseorang, memonitor kesehatan kulit wajah, besar pori-pori, tone kulit dan noda serta jerawat.



Untuk saat ini aplikasi dari Fujitsu ini hanya bisa mengecek tone kulit tertentu dan rencananya baru akan tersedia di pasaran akhir tahun ini. Perusahaan tersebut juga berencana membuat penangkapan objek lewat kamera lebih simpel dan mudah untuk pengguna dengan berbagai varian warna kulit.




0 comments:

Post a Comment