4 Langkah bakar 1200 kalori per hari

Thursday, December 27, 2012



Langkah bakar 1200 kalori per hari. Membakar 1.200 kalori per hari mungkin tidak sesulit yang dibayangkan banyak orang. Anda dapat membakar 300 kalori selama tidur, saat berjalan atau duduk.



Bila memperlakukan aktivitas sehari-hari seperti bernapas, mencerna dan menjaga seluruh fungsi tubuh tetap bekerja, tak sulit memperoleh tubuh bugar dan langsing yang diinginkan.



Ada empat langkah mudah yang bisa Anda lakukan agar mampu mengikis 1200 kalori tiap hari, seperti dikutip dari Shine, yaitu:


Membakar Kalori

Langkah 1

Lakukan 90 menit aktivitas fisik per hari. Seseorang yang memiliki berat badan sekitar 60 kg yang berjalan kaki dengan kecepatan 6 meter per jam selama 90 menit akan membakar lebih dari 1.200 kalori. Namun, orang dengan bobot tubuh lebih ringan membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengikis 1.200 kalori dengan berjalan. "Tubuh orang yang lebih besar atau lebih berotot membakar kalori lebih banyak, bahkan saat beristirahat," demikian ungkap Mayo Clinic.



Langkah 2

Membuat rutinitas harian dengan porsi aktivitas fisik lebih banyak. Naik tangga, menggunakan pemotong rumput manual dan mengepel lantai akan mengurangi kalori tubuh. Intensitas kegiatan fisik yang dilakukan sehari-hari pada akhirnya akan mempengaruhi berat badan.



Mengepel lantai dapat menghilangkan 400 kalori per jam, pekerjaan rumah tangga ringan atau mencuci mobil bisa membakar 200 kalori dan berjalan satu 1,5 km membakar 100 kalori. Gabungkan beberapa kegiatan dalam sehari untuk mengurangi 1200 kalori.



Langkah 3

Jangan pernah diam tak bergerak. Pertimbangkan untuk selalu bergerak. Gerakkan kaki-kaki saat menunggu, sesekali berdiri di depan komputer ketimbang terus duduk sepanjang waktu dan goyangkan kaki saat menyilangkan kaki.



Ketika menonton televisi, usahakan untuk berdiri dan berjalan bolak-balik beberapa saat dan lebih baik makan di luar dengan mengantre daripada memesan makanan dari meja. Sebuah studi Mayo Clinic menemukan dengan terus bergerak sepanjang hari, orang menghabiskan 800 kalori atau setara jogging atau berjalan sekitar 5 km setiap hari.



Langkah 4

Bakar 400 kalori dengan menggunakan tiga metode di atas. Misalnya, bakar 400 kalori melalui bergerak aktif, 400 kalori saat berjalan ke kantor dan naik tangga serta 400 kalori saat berdiri di depan mesin fotokopi atau dalam antrean.


0 comments:

Post a Comment