Wajah Mudah Panjang Umur

Saturday, December 22, 2012




Wajah Mudah Panjang Umur. Apa Anda merasa wajah Anda terlihat lebih muda dari usia Anda ? Jika iya, maka berbahagialah, hhe.., sebab penelitian menunjukkan kalau Anda bakal memiliki umur yang lebih panjang. Penelitian ini dilakukan oleh para ahli di University of Southern Denmark yang melakukan analisis foto dari 1.826 orang bersaudara kembar yang berusia 70 tahun keatas.



Pengamatan foto para responden dilakukan oleh 20 perawat orang berusia 25-46 tahun, 10 orang guru berusia 22-37 tahun dan 11 perempuan berusia 70-78 tahun. Para peneliti ini diminta menilai berdasarkan foto-foto para subjek. Mereka sebelumnya tidak diberitahu bahwa subjek itu adalah kembar.


Wajah Mudah Panjang Umur

Tujuh tahun setelah penelitian ini para peneliti melakukan pengumpulan data mengenai jumlah para responden mengenai jumlah para responden yang sudah meninggal atau yang masih hidup. Dan ternyata, responden yang saat penelitian dinilai lebih muda dari usianya ternyata memiliki usia yang lebih panjang dari saudara kembarnya.



Para peneliti ini lalu menyimpulkan bahwa wajah yang awet muda berkaitan dengan panjang pendeknya telomer atau kromosom yang ada di dalam DNA. Makin pendek telomer, makin cepat penuaan terjadi. Telomer yang pendek diantaranya dapat disebabkan kerena hidup yang penuh stres atau gaya hidup yang buruk.



Ini hanya penelitian saja lohh, sebagai orang beriman tentu kita sadar bahwa umur manusia ditentukan oleh Yang Mahakuasa, kan ??



Namun setidaknya, tidak ada salahnya untuk mulai hidup rileks dan ubah gaya hidup Anda bila ingin terus berkarya dan ingin punya umur yang panjang.



0 comments:

Post a Comment