Cegah Keropos, Inilah 10 Hal yang Bikin Tulang Sehat (1)

Wednesday, December 26, 2012



10 Hal yang Bikin Tulang Sehat. Tidak ada yang ingin bermasalah dengan tulang di kemudian hari. Untuk itu, mulailah menjaga kesehatan dan kekuatan tulang sejak dini. Berikut adalah daftar 10 makanan dan minuman yang dapat membuat tulang kita terus terjaga kekuatannya:



Yogurt

Sebagian besar orang mendapatkan vitamin D dari terpaan sinar matahari. Namun, makanan tertentu, seperti yogurt, juga diperkaya dengan vitamin D. Satu cangkir yogurt bisa menjadi alternatif untuk menambah asupan kalsium harian.



Susu

Harap maklum kalau susu terus disebut-sebut sebagai alat ampuh penambah kalsium. Memang sih, susu rendah lemak tetap dapat menghasilkan 90 kalori, namun di balik itu, susu juga dapat memberikan 30 persen dari kebutuhan harian kalsum orang dewasa. Cobalah pilih susu yang diperkaya dengan vitamin D untuk mendapatkan dua manfaat ini. Tidak sanggup menenggak tiga gelas sehari? Buatlah minuman ala smoothie. Segar, nikmat, kaya vitamin lagi.



Keju

Jangan gara-gara keju banyak mengandung kalsium, Anda harus memakan keju secara berlebihan. Hanya dari keju cheddar sebesar dadu bisa memenuhi lebih dari 30 persen kebutuhan kalsium harian. Sebagian besar keju memang mengandung vitamin D. Namun, kandungannya tidak cukup memadai untuk memenuhi seluruh kebutuhan harian.



Telur

Kendati telur hanya mengandung enam persen dari kebutuhan vitamin D harian, inilah makanan yang paling mudah dan cepat didapat. Vitamin D terdapat dalam kuning telur. 



Bayam

Inilah sayuran yang akan menjadi favorit baru untuk mendapatkan kalsium. Cukup dengan satu cangkir penuh sayur bayam dapat memenuhi 25 persen kebutuhan harian kalsium, serat, zat besi, dan vitamin A.


0 comments:

Post a Comment