Kumur Dengan Air Garam Dapat Mengusir Flu

Thursday, December 27, 2012



Kumur Dengan Air Garam Dapat Mengusir Flu. Nih kan lagi musim hujan gan... Yaahhh bersin bersin dikit pasti ada donk diantara kita, atau enggak yaahh meler meler dikit lahh..



Memang cuaca yang lembab di musim hujan seperti sekarang merupakan saat yang tepat bagi virus flu untuk menyerang. Banyak orang percaya berkumur dengan air garam efektif untuk meredakan gejala-gejala flu.



Katanya nihh, menurut Dr.Philip T.Hagen, dari Mayo Clinic, berkumur dengan larutan garam akan membuang kelebihan cairan dari jaringan yang meradang di tenggorokan sehingga rasa kurang nyaman di tenggorokan bisa berkurang.


Kumur Dengan Air Garam Dapat Mengusir Flu

"Berkumur dengan garam juga akan menghilangkan lendir tebal dan menghilangkan alergen yang menyebabkan iritasi seperti bakteri dan jamur dari tenggorokan," katanya.



Dalam sebuah penelitian secara random tahun 2005, para ahli mengamati 400 orang sehat selama 60 hari di musim flu . Sebagian partisipan diminta berkumur tiga kali sehari. Di akhir studi, kelompok yang berkumur memiliki risiko terkena infeksi saluran pernapasan atas berkurang 40 persen dibanding dengan orang yang tidak berkumur.



Selain mengurangi risiko infeksi, berkumur dengan garam juga terbukti mampu membuat gejala batuk lebih ringan. Penelitian lain menyebutkan, berkumur juga membantu mencegah hidung tersumbat.



Untuk hasil terbaik, larutkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat lalu gunakan untuk berkumur selama beberapa detik. Anda juga bisa mencampurkan air hangat dengan air perasan lemon dan madu. Kalau yang terakhir ini, setelah berkumur bisa langsung ditelan.



Cuma yang lagi ada darah tinggi, ane gak nanggung deh resikonya, garam gitu lohh, kalo ketelen kan bisa kumat... Tapi kalo enggak ada sih sah sah aja..

silahkan dicoba...


0 comments:

Post a Comment