Google Singkirkan Facebook di Bisnis Iklan Online

Monday, September 24, 2012



Google Singkirkan Facebook di Bisnis Iklan Online. Sebuah riset menyebutkan Google akan memimpin semua kategori untuk iklan online termasuk perncarian dan mobile. Perusahaan eMarketer mengatakan, Google akan menjadi yang teratas di pasar untuk iklan tampilan online dengan pendapatan 2,31 miliar dolar AS - 15,4 persen dari pasar - pada 2012.



Karena itu Google akan menyalip Facebook dalam iklan tampilan online, setelah jaringan sosial itu mencopot pemimpin lama Yahoo! pada tahun lalu, kata eMarketer.


Google VS Facebook

Tonggak ini berarti Google sekarang memegang pangsa lebih besar dari perusahaan lain di setiap pasar iklan pada mesin pencarian, display dan mobile AS.



Google akan melihat lonjakan 38 persen dalam pendapatan iklan tampilan online tahun ini, kata laporan itu.

Facebook, konsultan mengatakan, akan mendapatkan 2,16 miliar dolar AS dalam pendapatan iklan display tahun ini, naik 24,4 persen dari tahun lalu. Pangsa Facebook akan menjadi 14,4 persen.



Yahoo! akan melihat pendapatannya hampir datar untuk iklan display, yang berarti pangsa pasarnya akan jatuh menjadi 9,3 persen tahun ini dari 11 persen tahun lalu dan 14 persen pada 2010.



Perkiraan eMarketer mengatakan, secara keseluruhan pasar iklan display AS akan tumbuh 21,5 persen menjadi 14,98 miliar dolar AS dari 12,33 miliar dolar AS pada 2011, dibantu oleh pertumbuhan mobile; dan meningkatkan pertumbuhan belanja iklan video digital, terutama pada YouTube yang dimiliki Google.


0 comments:

Post a Comment