5 Penyebeb Lingkar Hitam di Bawah Mata

Wednesday, September 26, 2012



Penyebeb Lingkar Hitam di Bawah Mata. Lingkar hitam di bawah yang merusak penampilan biasanya jelas terlihat ketika seseorang kurang tidur. Tak hanya itu, ternyata ada beberapa faktor yang juga bisa menyebabkan mata Anda terlihat seperti panda.



Lingkaran hitam di bawah mata dapat membuat penampilan seseorang tampak suram dan tidak menarik. Karena hal ini, mungkin orang harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kecantikan penyamar lingkaran gelap di bawah mata.



Sebelum terlanjur mengalaminya, ada baiknya Anda berhati-hati dengan faktor penyebab lingkar hitam di bawah mata, seperti dilansir Boldsky:


Lingkar Hitam Dimata

1. Make-up

Jika Anda memiliki kulit sensitif dan rentan terhadap alergi, maka ini mungkin menjadi penyebab lingkaran hitam di bawah mata. Kulit di bawah mata adalah yang paling lentur dan inilah sebabnya jika Anda alergi, bagian ini yang paling terlihat jelas.



2. Penyakit

Anemia atau gangguan ginjal juga dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Jadi, jika Anda mengalami anemia atau menderita fungsi ginjal yang tidak benar berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan obat-obatan. Ini tidak hanya akan menyembuhkan penyakit, tetapi juga mengurangi mata panda.



3. Kelelahan dan masalah tidur

Tekanan kerja berlebih bisa membuat Anda stres fisik dan mental, yang paling mudah tercermin dari mata. Kurang tidur dan kelebihan tidur juga bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata.



4. Dehidrasi

Dehidrasi juga merupakan salah satu penyebab lingkaran hitam. Kurang asupan cairan akan menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh yang tidak tepat. Ini secara signifikan mempengaruhi pembuluh darah di bawah mata dan Anda akan mengembangkan lingkaran gelap di bawah mata. Jadi minum banyak air dan tetap terhidrasi sepanjang hari.



5. Pigmentasi

Paparan sinar matahari berlebihan dapat meningkatkan pembentukan melanin di kulit. Ini merupakan bahan pewarna kulit yang dapat ditemukan lebih pada orang dengan warna kulit gelap. Melanin juga dapat menyebabkan bercak kulit gelap di bawah mata. Jadi memakai kacamata hitam atau menggunakan sun block sebelum Anda melangkah keluar rumah efektif untuk mencegah mata panda.




0 comments:

Post a Comment