10 Foto Ayah Terbaik di Dunia dan Bayinya

Friday, September 28, 2012



Foto Ayah Terbaik di Dunia dan Bayinya. Dave Engledow, ayah satu anak asal Amerika Serikat, kini dikenal sebagai 'World's Best Father' dan menjadi buah bibir karena menaruh foto-foto bersama sang bayi di Facebook. Tentunya foto-fotonya bukan foto biasa, melainkan gambar unik nan lucu yang menampilkan kebersamaan ayah dan anak. Berikut untuk melihat foto dan kisah Dave.



1. World's Best Father



Awalnya Dave hanya menaruh satu foto di Facebooknya. Dalam foto itu, dia tampak menggendong putrinya Alice Bee dengan tangan kiri, sementara tangan kanannya menuang susu ke dalam mug bertuliskan 'World's Best Father'. Foto ini diambil saat Alice berusia antara 8 atau 12 minggu.



2. Pressing Matters



Menurut Dave, tujuan awal pembuatan foto-foto unik ini adalah sebagai olok-olokkan untuk dirinya sendiri yang sedang menjalani tugas baru sebagai seorang ayah, kurang tidur dan tidak tahu apa-apa.



3. Bedtime Routine



Dikutip dari Huffington Post, pria lulusan jurnalisme foto ini menjelaskan tema foto yang dibuatnya ini merupakan parodi dari seorang ayah yang ia harap tidak pernah terjadi padanya, seperti menelantarkan anak, egois, tidak tahu apa-apa dan lain-lain.



4. Pwning The Noob



Mug bertuliskan 'World's Best Father' ini menjadi ciri khas di setiap foto-foto Dave dan Alice.



5. Splish Splash



Dalam setiap pengambilan foto, yang selalu diutamakan Dave adalah keamanan Alice. Dia pun tidak pernah membuat putrinya yang lahir pada 2010 lalu itu dalam bahaya, meski dalam beberapa foto tampak sebaliknya. Menurut Dave, efek-efek mengerikan itu hanyalah editan atau Photoshop.



6. Diaper Duty



Sebagian besar foto-fotonya ini, menurut Dave, sudah diedit secara digital agar terlihat lebih kartun dan lucu. Dia ingin menampilkan imej lucu bukan mengerikan melalui foto-fotonya tersebut.



7. Olympic Fever



Biasanya agar Alice aman, pemotretan antara dirinya dan sang putri dilakukan secara terpisah. Dave mengatakan, foto antara dirinya dan Alice yang terpisah itu kemudian digabungkan dengan Photoshop.



8. Kitchen Counter 500



"Aku ingin menampilkan foto yang membuat orang sadar dengan cepat kalau foto ini lucu. Oleh karena itu aku sedikit berakting di setiap foto karena aku ingin orang tahu kalau ini adalah lelucon, bukan sungguhan," kata Dave.



9. Over the Top



Tujuan dari pembuatan foto-foto unik ini adalah karena Dave ingin menampilkan gambar-gambar anak yang tidak hanya bisa dinikmati oleh para orangtua, tapi juga mereka yang belum punya bayi. Tentunya tujuan lain adalah agar Alice punya kenangan yang tak akan dilupakannya.



10. CSI (Cookie Stealing Investigation)



Berkat foto-fotonya ini, Dave dan Alice diundang tampil di acara Today Show, NBC. Foto-foto unik tersebut juga akan muncul dalam sebuah proyek kalender 2013.




0 comments:

Post a Comment