4 Tips Perawatan Kulit yang Murah Meriah

Saturday, September 22, 2012



Tips Perawatan Kulit yang Murah Meriah. Perawatan kulit perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat. Namun bagaimanakah langkah-langkah memperoleh kulit sehat tersebut? Berikut ini ada sejumlah tips untuk Anda:



1. Menjaga kebersihan dengan mandi Kulit mencerminkan kesehatan dan kehidupan. Sedangkan dasar dari kesehatan adalah kebersihan. Mandi itu penting untuk menjaga kesehatan kulit. Lakukan dua kali sehari.


Perawatan Kulit

2. Makan makanan bergizi

Makanan empat sehat lima sempurna akan membuat tubuh menjadi sehat. Otomatis, hal ini berpengaruh pula pada kulit.



3. Jangan lupa berolahraga

Dengan berolah raga, peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar. Termasuk juga adalah tercukupinya suplai makanan dan udara pada setiap organ tubuh manusia, termasuk kulit.



Selain itu, dengan berolah raga, terjadi proses pengeluaran sisa-sisa metabolisme tubuh melalui keringat. Keringat sendiri bersama-sama kelenjar lemak membentuk keasaman kulit pada pH 5 hingga 6,5. Dengan berolah raga maka fungsi kulit yang antara lain sebagai sekresi dan pengatur suhu tubuh bekerja dengan baik.



4. Menghindari kebiasaan buruk

Salah satu kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan antara lain merokok dan minum minuman keras. Nikotin yang terdapat pada asap rokok serta alkohol bisa merusak seluruh organ tubuh Anda, termasuk kulit.



Nikotin, misalnya, akan merusak kolagen. Padahal kolagen adalah faktor utama dalam sistem pendukung yang penting untuk kelangsungan hidup setiap sel dalam tubuh. Bagian inilah yang dalam tubuh kita beradaptasi pertama kali dalam setiap perubahan pada lingkungan, misalnya pada perubahan suhu, makanan, infeksi, hingga keracunan. Silakan Anda bayangkan jika ''si kolagen'' ini rusak.


0 comments:

Post a Comment