5 Bahan Kosmetik yang Aman Bagi Kulit Berminyak

Saturday, September 22, 2012



Bahan Kosmetik yang Aman Bagi Kulit Berminyak. Memiliki kulit berminyak rentan terkena serangan jerawat. Untuk merawatnya diperlukan produk kosmetik yang sesuai bagi jenis kulit.



Untuk memilih perawatan kulit yang aman, carilah produk yang mengandung bahan-bahan berikut ini :



1. Tea tree oil

Tea tree oil ialah antiseptik alamiah, terbuat dari daun teh yang berasal dari Australia. Minyak esensial ini amat membantu dalam perawatan kulit berminyak karena menurunkan kadar minyak di kulit serta membunuh bakteri penyebab jerawat.


Kulit Berminyak

2. Salicylic acid

Salicylic acid ialah sejenis Beta Hydroxy Acid (BHA) yang merawat kulit berminyak dengan cara membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralisir bakteri. Bahan yang satu ini berasal dari pohon willow dan dikenal mampu mengatasi komedo dengan cara mengupas lapisan terluar kulit.



3. Glycolic acid

Glycolic acid adalah bagian dari Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang banyak digunakan sebagai bahan produk kosmetik khusus kulit berminyak. Fungsinya untuk membantu pembentukan tekstur kulit dan tampilan kulit secara keseluruhan. Glycolic acid terbuat dari sari air tebu.



4. Hyaluronic acid

Kulit berminyak bukan berarti harus dibuat sekering mungkin. Anda hanya perlu mengontrol kadar minyaknya, karena kulit memerlukan minyak alami sebagai pelembab. Hyaluronic acid berfungsi menyeimbangkan kadar minyak dalam kulit, serta mengurangi kerut-kerut dan tanda penuaan.



5. Benzoyl peroxide

Bahan ini banyak digunakan di produk kosmetik dan perawatan kulit berjerawat. Benzoyl peroxide bekerja dengan cara membunuh bakteri, menyembuhkan jerawat dan mencegah jerawat datang kembali.



Dari Berbagai Sumber


0 comments:

Post a Comment