3 Jenis Sakit Kepala yang Muncul Saat Bercinta

Thursday, September 13, 2012



Jenis Sakit Kepala yang Muncul Saat Bercinta. Diperkirakan ada 1 persen orang yang mengalami gangguan berupa sakit kepala selama atau setelah melakukan aktivitas seksual (sex headache). Sakit kepala ini biasa disebut 'sakit kepala orgasme' atau 'sakit kepala koital'.



Menurut Encyclopedia of Neurological Sciences, pria tampaknya lima kali lebih sering mengalami sex headache dibandingkan wanita.



Hal yang sama juga dikemukakan sebuah studi pada tahun 2003 dan ditampilkan dalam jurnal Neurology setelah melakukan survei terhadap 51 pasien yang telah didiagnosis mengidap sakit kepala saat bercinta.


Sakit Kepala

Peneliti pun menemukan bahwa gangguan ini cenderung lebih sering terjadi pada pria dan bisa memuncak di awal usia 20-an, akhir 30-an dan awal 40-an tahun.



Seperti dilansir dari MSN, Encyclopedia of Neurological Sciences juga telah mengklasifikasikan sex headache menjadi tiga macam yaitu :



1. Dull Ache

Sakit kepala saat bercinta yang satu ini dikatakan hampir sama dengan sakit kepala yang menegang (tension headache) dan dimulai dengan nyeri di kedua sisi kepala dan akan semakin intensif sepanjang bercinta. Diduga penyebabnya adalah kejang otot yang bisa saja terjadi saat bercinta.



2. Headbanger

Nyeri yang parah dan terasa berdenyut-denyut ini biasanya terjadi tepat sebelum, selama atau setelah mencapai orgasme dan sex headache jenis inilah yang paling sering ditemukan pada penderita.



3. Upright Ache

Sakit kepala ini terjadi pasca orgasme, kadang muncul secara tiba-tiba dan tahu-tahu berhenti sendiri, namun akan memburuk ketika si penderita mencoba untuk berdiri.



Tapi karena penyebabnya bisa bermacam-macam, pada sebagian orang sakit kepala bisa dikenali dengan mudah tapi sulit diobati, begitu juga sebaliknya.



Yang jelas jika Anda mengalami gejala-gejala sex headache, Anda harus tahu bahwa pengobatan yang paling umum digunakan untuk menanggulangi gangguan ini adalah obat pereda nyeri yang direkomendasikan langsung oleh dokter Anda.



Hanya saja jika tiba-tiba pola sakit kepalanya mengalami perubahan, segera konsultasikan pada dokter Anda. Siapa tahu itu merupakan gejala gangguan medis lainnya.



Selain itu, kunci utama untuk mengatasi berbagai macam sakit kepala adalah mengenali pemicunya dan berupaya untuk menghindarinya.



Misalnya dengan menghindari makanan atau minuman tertentu sebelum bercinta seperti kafein, makanan atau minuman yang memakai pemanis buatan atau pizza.



Jika sakit kepala Anda tak kunjung sembuh juga, mungkin menghentikan aktivitas seks dengan pasangan untuk sementara juga dapat membantu.




0 comments:

Post a Comment