7 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Wednesday, September 19, 2012



Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami. Memanjangkan rambut tidak bisa terjadi hanya dalam satu malam dan membutuhkan usaha yang konsisten. Berikut adalah tips meningkatkan pertumbuhan rambut agar lebih cepat panjang:



1. Memotong rambut.

Sebelum bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, Anda perlu menyingkirkan semua rambut rusak dengan memotong rambut Anda.


Cara Cepat Memanjangkan Rambut

2. Mengonsumsi suplemen yang bisa membantu pertumbuhan rambut.

Konsumsilah beberapa suplemen yang bisa membantu pertumbuhan rambut, termasuk diantaranya adalah vitamin B, terutama B6 dan asam amino.



3. Potong rambut Anda secara rutin.

Ujung-ujung rambut umumnya akan mudah rusak dan bisa saja menjadi bercabang. Kondisi tersebut tidak akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Potonglah rambut secara rutin setiap 3-4 bulan sekali, potonglah ujung rambut Anda minimal 1 cm.



4. Hindari hal-hal yang bisa merusak rambut.

Perawatan rambut menggunakan bahan kimia dan peralatan rambut yang menggunakan pemanas, seperti curlers dan flat irons, bisa merusak rambut sehingga menghalangi usaha Anda dalam memanjangkan rambut.



5. Hindari kolam renang.

Kolam renang mengandung klorin yang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut dan menghambat perumbuhan rambut Anda. Selain itu, air asin alami atau air laut juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut.



6. Konsumsi banyak protein.

Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung protein seperti kacang hijau, kacang tanah, biji-bijian, dan kedelai bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut Anda.



7. Perlakukan rambut dengan lembut.

Sisir rambut secara lembut dan hati-hati, serta hindari mengikat rambut Anda terlalu kencang.




0 comments:

Post a Comment