5 Metode Diet Aneh Tapi Mujarab

Saturday, September 22, 2012



Metode Diet Aneh Tapi Mujarab. Memperoleh berat badan ideal tidak hanya bisa didapatkan lewat diet dan berolahraga.



Anda juga dapat mencoba beberapa trik berikut yang sepintas terasa mustahil, namun faktanya mampu mengikis lemak dari dalam tubuh.



Berikut ini Lima Metode Pilihan Diet Aneh Tapi Mujarab :


Metode Diet Mujarab

1. Duduk di bagian tengah

Jika Anda diundang makan malam bersama dimana terdapat beberapa orang sekaligus dalam satu meja, duduklah di bagian tengah. Alasannya, makanan yang ditaruh di bagian tengah meja biasanya makanan utama, sedangkan camilan penuh lemak biasanya ditaruh di bagian pinggir dan lebih cepat ludes. Demikian seperti ditulis psikolog Stephen Gullo dalam bukunya, “The Thin Commandments Diet”.



2. Matikan lampu

Sebelum tidur, matikanlah lampu kamar. Para peneliti di Ohio State University menemukan tikus yang tidur dalam ruangan gelap total memiliki resiko lebih kecil dalam mengalami obesitas ketimbang tikus yang dibiarkan tidur di ruangan dengan pencahayaan terang. Hasil penelitian ini diharapkan mampu diaplikasikan pada manusia karena cahaya terang mampu memicu stress dan pusing kepala karena silau. Kondisi ini berujung pada gangguan tidur yang membuat kinerja organ tubuh menjadi tidak seimbang.



3. Kurangi menonton TV

“Couch potato” adalah sebutan bagi orang-orang yang senang menonton televisi sambil ngemil dalam jangka waktu lama. Saat menonton TV, Anda hanya akan duduk diam dan tubuh akan menjadi kurang aktif. Apalagi kalau sambil ngemil, wah, lemak bisa cepat menumpuk.



4. Makan di piring kecil

Saat Anda makan di piring berukuran kecil, Anda akan merasa porsi makanan lebih besar dari sebenarnya, sehingga keinginan untuk menambah makanan pun akan menurun. Padahal jika dipindahkan ke piring berukuran normal, porsi makanan tidak terlalu besar.



5. Makan makanan pedas

Makanan pedas akan membuat perut menjadi lebih cepat merasa kenyang. Studi dari Purdue University, Amerika Serikat menyebutkan, saat peneliti menambahkan setengah sendok teh cabe bubuk dalam semangkok sup, responden penelitian akan kehilangan nafsu makan untuk menu berikutnya. 60 kalori pun berkurang hanya dengan menambahkan sedikit cabe bubuk.




0 comments:

Post a Comment